Breaking News:

Taati Protokol Kesehatan, Masyarakat yang Datang ke Vihara Dhanagun Saat Imlek Berkurang

Pada perayaan Imlek tahun 2021 ini waega masyarakat yang datang ke Vihara Dhanagus jauh berkurang ketimbang tahun sebelumnya ketika sebelum pandemi Co

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pada perayaan Imlek tahun 2021 ini masyarakat yang datang ke Vihara Dhanagus jauh berkurang ketimbang tahun sebelumnya ketika sebelum pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemberitahuan pembatasan di Vihara Dhanagun untuk mengikuti protokol kesehatan diikuti dengan baik oleh para warga masyarakat keturunan Tionghoa yang akan datang ke Vihara.

Pada perayaan Imlek tahun 2021 ini, warga yang datang ke Vihara Dhanagus jauh berkurang ketimbang tahun sebelumnya ketika sebelum pandemi Covid-19.

Meskipun ada yang datang mereka pun tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pengurus Vihara.

Pengurus Vihara Dhanagun, Kota Bogor Ayung Kusuma atau yang biasa disapa Ko Ayung menuturkan, sejak Kamis malam atau menjelang Imlek warga masyarakat yang datang berkurang.

"Hanya ada satu atau dua orang saja yang berdoa, karena biasanya hari Imlek ini vihara biasanya digunakan masyarakat untuk berdoa," kata Ayung.

Jika biasanya vihara yang dibuka 24 jam ini bisa didatangi ratusan orang namun jumlah tersebut menurun.

Diperkirakan kata Ayung pengurangan mencapai 70 persen.

Sedikitnya orang yang bersembayang di vihara, kata Ayung, lantaran pihak vihara sudah memberikan pemberitahuan sebelumnya agar masyarakat lebih baik berdoa di rumah pada masa pandemi covid-19.

Dilokasi yang sama salah satu warga keturunan Cina, warga Babakanpasar, Shinta (44) menuturkan, dirinya tetap bersembayang di vihara agar merasa lebih khusuk.

"Berdoa di vihara pada Hari Imlek rasanya lebih afdol (lebih baik) dibanding di rumah," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved