Breaking News:

Terapkan Protokol Kesehatan secara Ketat, Wisawatan Tanpa Masker Dilarang Masuk Gunung Bunder

Iin menjelaskan bahwa jumlah pengunjung yang datang ke objek wisata itu berjumlah hingga ratusan orang.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Staff Resort Gunung Gede, Iin Solihin saat menjelaskan terkait penurunan jumlah wisatawan selama pemberlakuan PPKM 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PAMIJAHAN - Staff Resort Gunung Gede, Iin Solihin mengatakan bahwa jumlah pengunjung yang datang ke objek wisata di Gunung Bunder, Pamijahan, Kabupaten Bogor, saat libur Imlek tidak terlalu banyak.

Iin menjelaskan bahwa jumlah pengunjung yang datang ke objek wisata itu berjumlah hingga ratusan orang.

"Kalau peningkatan di libur Imlek ini biasa saja sih. Tidak ada peningkatan, per hari itu sekitar 30 sampai 100 orang paling banyak di hari weekend," ujarnya.

Lebih lanjut, Iin menegaskan bahwa wisatawan yang tidak menggunakan masker tidak diperkenankan untuk masuk ke objek wisata yang ada di Gunung Bunder.

"Khusus untuk di gerbang Gunung Gede ini ditekankan kepada wisatawan untuk mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, Untuk wisatawan yang datang ke sini yang tidak menggunakan masker itu dikembalikan lagi atau dia disuruh mencari masker sebelum masuk ke kawasan wisata ini,"katanya.

Sementara itu, terkait pembatasan selama masa PPKM, Iin membeberkan bahwa hal tersebut telah dilakukan pemerintah daerah.

"Kalau dari luar Bogor itu dari Pemerintah Daerah yang melakukan pemeriksaan di jalan-jalan terkait PPKM ini," ungkapnya.

Selain itu, Iin menjelaskan, selama pemberlakuan PPKM, jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Gunung Bunder menurun drastis.

"Untuk wisata di Gunung Bunder, selama masa PPKM ini, turun drastis hampir 70 persen, penurunan wisatawan yang masuk ke objek wisata," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved