Breaking News:

Naik Perahu Karet di Sungai Cileungsi, Bupati Bogor Sebut Temukan Banyak Masalah

Bupati Bogor Ade Yasin melakukan susur Sungai Cileungsi sepanjang 2 km ditemani Kapolres Bogor dan Dandim 0621

Dokumentasi Pemkab Bogor
Bupati Bogor Ade Yasin melakukan susur Sungai Cileungsi sepanjang 2 km demi optimalisasi penanganan masalah banjir di Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Minggu (14/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGPUTRI - Bupati Bogor Ade Yasin melakukan susur Sungai Cileungsi sepanjang 2 km ditemani Kapolres Bogor dan Dandim 0621 menggunakan perahu karet.

Bupati menyusuri sungai Cileungsi yang diduga menjadi masalah banjir di Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Minggu (14/2/2021).

Ade Yasin mengaku menemukan beberapa permasalahan terkait sungai ini sehingga kerap menimbulkan banjir seperti pendangkalan sungai dan sampah.

"Itu akan kami keruk pendangkalan itu termasuk sampahnya," kata Ade Yasin kepada wartawan.

Sebelum melakukan pengerukan, kata Ade, pihaknya harus meminta izin terlebih dahulu kepada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) yang punya wewenang daerah sungai tersebut.

Hal itu, lanjut dia, untuk sementara ini masih dalam proses.

"Yang kita bisa kerjakan hari ini, kita kerjakan. Yang masih dalam proses, prosesnya kita kawal," kata Ade.

Sementara ini, kata dia, BBWS pun tengah melakukan pembangunan bronjong di Sungai Cileungsi.

Termasuk pembersihan sungai juga dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan pendangkalan nanti akan dibersihkan oleh Dinas PUPR.

"Jadi ini adalah gabungan daripada dinas terkait. Saya minta dinas itu harus bersatu ketika menemukan masalah yang ada di bidangnya. Ini termasuk mitigasi bencana. Kami minta masyarakat juga gotong royong, jadi bukan hanya pemerintah, karena bencana ini dirasakan oleh semua," ungkap Ade.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved