Breaking News:

Ganjil Genap Kota Bogor

Sepekan Terapkan Ganjil Genap, Bima Arya Klaim Kasus Covid-19 Kota Bogor Turun 31 Persen

Wali Kota Bima Arya mengatakan bahwa dalam sepekan terakhir, kasua Covid-19 di Kota Bogor memgalami penurunan.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wali Kota Bogor Bima Arya saat meninjau penerapan ganjil genap di Pintu Keluar Tol Baranangsiang, Kota Bogor, Minggu (14/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa dalam sepekan terakhir, kasua Covid-19 di Kota Bogor memgalami penurunan.

Dia menjelaskan bahwa per 6 Februari 2021, kasus Covid-19 Kota Bogor mencapai angka 187 kasus, sementara per 13 Februari 2021 menurun jadi 128 kasus.

"Jadi kita lihat angka yang terus menurun dari minggu lalu. Kalau dihitung-hitung 31 persen menurunnya ya," kata Bima Arya kepada wartawan, Minggu (14/2/2021).

Meski begitu, Bima mengaku masih belum dipastikan apakah penurunan tren Covid-19 disebabkan penerapan ganjil genap atau bukan.

Sebab, kata dia, perlu analisa lebih lanjut terkait hal ini.

"Kita masih akan pelajari besok dan beberapa hari ke depan ya, tetapi trennya sudah terlihat ada indikasi yang sangat kuat tren itu menurun. Ini berita yang baik, kabar yang baik, tapi masih harus kita analisis lagi," kata Bima.

Hasil analisa ini nanti, kata Bima, juga akan diputuskan apakah ganjil genap kembali terus diberlakukan atau tidak.

Seperti terkait faktor dari dimensi dari mobilitas warga yang menurun lalu aspek kesehatan yakni menurunnya tren Covid-19.

"Tetapi ada satu variabel lagi harus kita hitung untuk memutuskan apakah (ganjil genap) ini berlanjut atau tidak, yaitu dimensi ekonomi. Saya mau lihat data hotel, restoran, toko-toko dan sebagainya. Prinsipnya kita kan mencoba mencari titik temu antara dimensi kesehatan dan dimensi ekonomi. Apakah kebijakan yang diambil setiap akhir pekan secara permanen merugikan ekonomi atau tidak, kita akan hitung lagi berapa hari ke depan," pungkasnya.
 

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved