Breaking News:

Video Viral di Kolam Ombak Berujung Penyegelan dan Denda, Management The Jungle Akui Dilema

Rekaman video di dalam tempat rekreasi The Jungle Waterpark Bogor di wahana kolam ombak yang sengaja direkam oleh wisatawan itu sendiri dibuat viral.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
The Jungle Waterpark disegel, Senin (16/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Rekaman video di dalam tempat rekreasi The Jungle Waterpark Bogor di wahana kolam ombak yang sengaja direkam oleh wisatawan itu sendiri dibuat viral.

Viralnya video itu pun kemudian diterima oleh Satgas Covid-19 yang langsung memanggil pihak management untuk meminta penjelasan.

Setelah mendapat penjelasan Satgas Covid-19 mendapatkan kelemahan sistem pengaturan ptotokol kesehatan di dalam satu wahana permainan air yaitu kolam ombak.

Padahal pengelola sendiri sudah mengikuti berbagai aturan yang ditetapkan seperti tempat pencuian tangan sebelum membeli tiket pengukuran suhu tubuh, membersihkan setiap wahana dan ruang kerja dengan disinfektan, bahkan pengelola juga sudah mengikuti aturan jumlah pengunjung sesuai kapasistas yang ditentukan.

Dalam peristiwa di kolam ombak tersebut, hanya ada 60 orang dari kapasitas sekitar 120 orang.

Selain itu jumlah pengunjung yang datang ke The Jungle Waterpark hanya 1.166 pengunjung dari kapasitas maksimal sekitar 8000.

Meski demikian, Satgas Covid-19 tetap memeberikan sanksi lantaran adanya kerumunan di kolam ombak yang sengaja direkam oleh pengunjung dan dibuat viral di media sosial.

Dalam keterangan pers yang disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga ketua Satgas Covid-19, dari aspek kapasitas tidak ada pelanggaran.

Namun rupanya ada kelemahan sistem pengawasan dan pengaturan protokol kesehatan yang membuat adanya penumpukan pengunjung di satu lokasi.

Halaman
123
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved