Breaking News:

Danwingdikum Ikut Rapim TNI AU Secara Virtual, Kasau Beri Arahan Untuk Tingkatkan SDM

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri beserta Danskadik jajaran mengikuti Rapat Pimpinan TNI Angkatan Udara

istimewa
Danwingdikum Ikut Rapim TNI AU Secara Virtual, Kasau Beri Arahan Untuk Tingkatkan SDM 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Komandan Wing Pendidikan Umum ( Danwingdikum ) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri beserta Danskadik jajaran mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Udara TA. 2021 di Markas Besar TNI Angkatan Udara secara virtual bertempat di ruang rapat Wingdikum Bogor, Kamis (18/2/2021).

Pada Rapim yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengangkat tema TNI Angkatan Udara berjiwa kesatria, militan, loyal dan profesional dan siap mendukung percepatan penanganan Covid- 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Dalam sambutan tertulisnya, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan
sebagai organisasi yang mengakuisisi Alutsista berteknologi tinggi.

Selain itu TNI Angkatan Udara juga membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan memiliki kualitas kemampuan yang baik sehingga peningkatan kualitas SDM menjadi hal yang krusial dalam mewujudkan TNI AU sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan, tegasnya.

"Untuk itu tugas TNI Angkatan Udara ke depan akan semakin berat dan penuh tantangan, menyikapi berbagai dinamika tersebut, dan mengantisipasi segala Worst Case Scenario yang mungkin terjadi, saya memandang bahwa kuncinya berada pada ketersediaan Sumber Daya Manusia yang berkualitas," katan Kasau.

Dengan demikian, Ia mengajak seluruh peserta Rapim TNI AU dari level tertinggi hingga satuan kerja terkecil memiliki kesamaan cara pandang dalam memajukan TNI Angkatan Udara dan memajukan Sumber Daya Manusia.

"Manfaatkan forum ini dengan sebaik-baiknya, sehingga tugas-tugas TNI AU dapat terwujud secara optimal," katanya.

Dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Udara TA. 2021 di Markas Besar TNI Angkatan Udara secara virtual bertempat di ruang rapat Wingdikum Bogor, Kamis (18/2/2021) hadir juga Danskadik 501 Letkol Adm Gusti Sopyan Nur, Danskadik 502 Letkol Adm Joko Triyanto, Danskadik 503 Letkol Adm Rudy Longdong, Danskadik 504 Letkol Kes Seno Hadi., serta Danskadik 505 Letkol Sus Aprilia Dewi T., S.S..

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved