Breaking News:

Hore ! Pemkot Bogor Lanjutkan Pembangunan R3 hingga Wangun

Pemkot Bogor bakal melakukan pembebasan lahan sepanjang 1,2 kilometer mulai dari Parung Banteng - Katulampa.

Istimewa/Pemkot Bogor
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim meninjau lokasi jalan R3 yang pembangunannya akan dilanjutkan. Rencananya, Pemkot Bogor bakal melakukan pembebasan lahan sepanjang 1,2 kilometer mulai dari Parung Banteng - Katulampa. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana untuk melanjutkan pembangunan Jalan Regional Ring Road (R3).

Rencananya, Pemkot Bogor bakal melakukan pembebasan lahan sepanjang 1,2 kilometer mulai dari Parung Banteng - Katulampa.

"Kita sudah punya master plan pembangunan jalan R3 sampai dengan wangun, dilanjutkan dengan jalan Bogor Inner Ring Road (BIRR) dari wangun sampai Bogor Nirwana Residence (BNR), karena itu warisan pendahulu kita yang harus kita amanatkan bersama," ujar Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim usai meninjau lokasi jalan R3 di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (18/2/2021).

Dedie menyatakan, kedepan pihak Pemkot Bogor akan menyerahkan konsinyasi 10 bidang ke Pengadilan Negeri (PN) Bogor disamping ada persoalan sebidang tanah yang harus dibebaskan.

"Setelah itu, kita akan melanjutkan jalan R3 seksi Katulampa sampai Wangun sepanjang 1,5 kilometer, namun di seksi Katulampa-Wangun itu ada PR besar terkait jembatan," ungkapnya.

Meski masih memiliki pekerjaan rumah (PR) mengenai jembatan, masih kata Dedie, pihaknya mengaku optimis dapat diselesaikan dengan cara mengkomunikasikan dengan pemerintah pusat untuk meminta bantuan terkait membangun jembatan yang diharapkan bisa menjadi alternatif pembiayaan.

"Untuk kebutuhan anggaran satu bidang tanah, kita harus appraisal dulu oleh KJPP. Targetnya anggaran diusulkan masuk di APBD Perubahan," katanya.(*)

Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved