Breaking News:

Kunjungi Pusat Penjualan Tanaman Hias di Kota Bogor, IWAPI Sulsel Terpesona Lihat Banyak Koleksi

Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Sulawesi Selatan mengunjungi Pusat Penjualan Tanaman Hias di Kawasan Bogor Nirwana Residen

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Sulawesi Selatan mengunjungi Pusat Penjualan Tanaman Hias di Kawasan Bogor Nirwana Residence, Kota Bogor, Kamis (18/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Sulawesi Selatan mengunjungi Pusat Penjualan Tanaman Hias di Kawasan Bogor Nirwana Residence, Kota Bogor, Kamis (18/2/2021). 

Kedatangan IWAPI diterima langsung oleh CEO Minaqu Home Nature, Ade Wardhana.

Setibanya di lokasi pusat penjualan tanaman hias para pengurus IWAPI diajak berkeliling untuk melihat koleksi tanaman hias dari varietas dalam dan luar negeri.

Pada kesempatan itu para pengurus IWAPI ini juga diberikan gambaran tentang potensi ekspor yang bisa mendatangkan keuntungan.

"Kami ingin melihat, karena dalam masa pandemi ini bisnis tanaman hias yang terutama varietas lokal bukan main marketnya di luar negeri sangat menjanjikan, Kami juga melihat di Bogor sini mitra mitra petani, anak muda milenial yang sukses membudidayakan tanaman hias yang sebenarnya ada di pelosok nusantara " tutur Ida Farida Haris Ketua IWAPI Sulsel.

Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Sulawesi Selatan mengunjungi Pusat Penjualan Tanaman Hias di Kawasan Bogor Nirwana Residence, Kota Bogor, Kamis (18/2/2021).
Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Sulawesi Selatan mengunjungi Pusat Penjualan Tanaman Hias di Kawasan Bogor Nirwana Residence, Kota Bogor, Kamis (18/2/2021). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Menurut Ida, bukan tidak mungkin bisnis tanaman hias ini bisa menjadi devisa bagi pemasukan Negara terutama di saat kondisi Pandemi.

Di sela-sela berkeliling melihat berbagai tanaman hias para pengurus IWAPI ini terpesona dengan berbagai koleksi tanaman hias yang ada di gerai Minaqu Home Nature, salah satunya Alocasia Tanduk Rusa. 

"Wuah banyak sekali yah varietas tanaman yang saya lihat jadi gak bisa tidur kalau gak bisa bawa pulang, tentunya para kolektor tanaman hias, kalau kesini pasti ingin bawa sesuatu," ujar Ida.

Di lokasi yang sama CEO Minaqu Home Nature Ade Wardhana mengaku sangat terbuka bagi pihak manapun untuk sama sama mengembangkan bisnis tanaman hias.

Ia juga antusias dengan kedatangan pengurus IWAPI Sulsel yang jeli melihat peluang bisnis ini dan bisa dikembangkan di wilayahnya.

"Memang tren bisnis tanaman hias ini tengah jadi primadona karena banyak diekspor ke berbagai belahan di dunia. Apalagi, ini Ibu Ibu anggota IWAPI Sulsel bisa melihat ke arah sana " ujarnya.

Ia pun mengajak lapisan elemen masyarakat lainnya di Tanah Air untuk ikut berkolaborasi bisnis tanaman hias ini.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved