Breaking News:

Lido Bogor Bakal Dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus, Pemkab Bogor Siapkan Segala Dokumen

Kawasan Lido Lake Resort di wilayah Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus

TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Danau Lido di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kawasan Lido Lake Resort di wilayah Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh Kementrian Ekonomi RI.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor sangat mendukung rencana pembangunan tersebut.

"Permintaan bahan dokumen apapun sudah kita penuhi, termasuk persetujuan DPRD, ini bukti dukungan kami," kata Burhanudin kepada wartawan, Jumat (19/2/2021).

Burhanudin menjelaskan bahwa pembangunan kawasan KEK Lido ini akan berdampak pada meningkatnya potensi kunjungan wisatawan mancanegara ke Kabupaten Bogor.

Bisa mengenalkan Kabupaten Bogor dan Jawa Barat dengan konsep Jabar Land yang mana di dalamnya terdapat produk UKM, makanan khas, tarian dan pakaian tradisional, debus hingga souvenir khas Kabupaten Bogor dan Jabar.

"Apalagi kawasan Lido sangat indah diapit oleh dua Gunung yakni Pangrango dan Salak. Nantinya wisata edukasi, rekreasi dan konservasi ada di situ," katanya.

Di samping itu, menurutnya, perlu juga diperhatikan dampak sosial ke depan dengan terbangunnya kawasan KEK tersebut.

Seperti manfaat dalam hal ekonomi yakni kebutuhan tenaga kerja yang diperlukan.

"Kita akan latih masyarakat sekitar sesuai kebutuhan. Sehingga keberadaan KEK ini dapat berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat sekitar, baik penyerapan kerja maupun peningkatan perekonomiannya," pungkas Burhanudin.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved