Breaking News:

Himpun Insinyur di Indonesia, FIM-PII Jawa Barat Melantikan Pengurus Baru Periode Tahun 2021-2024

Pengurus Forum Insinyur Muda –Persatuan Insinyur Indonesia ( FIM-PII ) Jawa Barat Periode Tahun 2021-2024

istimewa
Pengurus Forum Insinyur Muda –Persatuan Insinyur Indonesia (FIM-PII) Jawa Barat Periode Tahun 2021-2024 dilantik pada hari Minggu (21/2/2021) di Hotel Swiss Bel, Bogor, Jawa Barat 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pengurus Forum Insinyur Muda –Persatuan Insinyur Indonesia ( FIM-PII ) Jawa Barat Periode Tahun 2021-2024 resmi dilantik pada hari Minggu (21/2/2021).

Acara pelantikan pengurus FIM-PII Jawa Barat dilantik oleh Ketua Umum FIM PII Ir. Haudhi Ramdayuza, S.T dan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Kegiatan yang digelar di Hotel Swiss Bel, Bogor, Jawa Barat ini juga diisi dengan seminar nasional melalui virtual dengan tema “Peran Insinyur Muda dalam Sinergitas Penta Helix di Masa Pandemi Covid 19.”

Dalam seminar dibutkan jika Insinyur merupakan pendorong kemandirian bangsa.

Hal itu merupakan visi dari Persatuan Insinyur Indonesia, tentu ini merupakan tantangan bagi setiap insan insinyur di tanah air yang wajib meningkatkan kompetensinya sesuai dengan bidang masing-masing.

Kualitas insinyur di Indonesia sudah tidak diragukan karena telah berkontribusi dalam pembangunan yang mendorong kemajuan bangsa.

Namun jumlah insinyur masih kurang dibandingkan dengan kebutuhan sekarang. Berdasarkan data PII, jumlah insinyur di Indonesia sebanyak 2.671 per satu juta insinyur, di Malaysia sekitar 3 ribuan, di Vietnam 5 ribuan, sementara di Tiongkok lebih dari dua kali lipatnya.

Forum Insinyur Muda-PII Jawa Barat hadir untuk menghimpun insinyur-insinyur muda Indonesia yang unggul dibidangnya.

FIM Jawa Barat memiliki potensi insinyur baik dari sisi jumlah maupun kualitas.

“Hal ini dikarenakan Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang menghasilkan insinyur terbaik dari berbagai universitas atau perguruan tinggi. Dari aspek sumber daya alam, Jawa Barat memiliki perkebunan, industri pertanian, dan peternakan yang cukup luas dan beragam yaitu teh, kelapa sawit, tebu, tembakau, cengkeh, perkebunan jagung, industri pakan, pengolahan susu, dll. Selain itu, Jawa Barat memiliki beberapa kawasan industri strategis nasional seperti di Karawang, Cikarang, dan Bekasi,” ungkap Arif Silaban, usai dilantik sebagai Ketua FIM-PII Jawa Barat, Minggu (21/2) di Hotel Swiss Bel.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved