Breaking News:

Kesaksian Penumpang Selamat dari Kecelakaan Maut di Pabatu, Avanza Tiba-tiba Nyalip

Salah satu penumpang bus Intra bernama Lia menceritakan, kecelakaan tersebut mengagetkan para penumpang.

Editor: Ardhi Sanjaya
Tribun-Medan.com/Alija Magribi
Kecelakaan mobil minibus Toyota Avanza BK 1697 QV versus Bus Intra mengakibatkan sembilan orang meninggal dunia, Minggu (21/2/2021) malam. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kecelakaan maut terjadi antara Perusahaan Oto (PO) Intra dengan mobil Avanza di Kawasan Pabatu, Tebing Tinggi, Medan, mengakibatkan 9 tewas.

Kecelakaan terjadi saat Avanza bernomor polisi BK 1697 QV, hendak menyalip kendaraan di depannya.

Salah satu penumpang bus Intra bernama Lia menceritakan, kecelakaan tersebut mengagetkan para penumpang.

"Sebenarnya bus kami, jalannya normal dari arah Medan ke Siantar. Kami di jalur kami. Kemudian mobil (Avanza) itu datang dari Siantar ke arah Tebing mau motong. Nggak dapat, ketabrak bus kami," ujar Lia.

 Kronologi

Sementara itu, dari arah berlawanan, melaju kencang bus Intra. Diduga, sopir Avanza tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah berlawanan. 

"Kejadian diperkirakan pukul 21.30 WIB. Hingga saat ini petugas kami masih melakukan evakuasi dan olah TKP. Untuk identitas segera menyusul," kata Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Tatareda, seperti dilansir dari Tribunnews.

Saat ini, terang Valentino, para korban sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara.

Dari 9 korban tewas, tujuh diantaranya adalah penumpang Avanza.   

Sejumalh warga mengangkat keranda jenazah tabrakan bus Intra dengan mobil Avanza di kawasan Pabatu, Tebing Tinggi yang menewaskan 9 orang di mobil Avanza pada MInggu (21/2/2021) malam. Seluruh korban meninggal dunia merupakan remaja Masjid Al Iman di Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.(KOMPAS.com/DEWANTORO)
Sejumalh warga mengangkat keranda jenazah tabrakan bus Intra dengan mobil Avanza di kawasan Pabatu, Tebing Tinggi yang menewaskan 9 orang di mobil Avanza pada MInggu (21/2/2021) malam. Seluruh korban meninggal dunia merupakan remaja Masjid Al Iman di Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.(KOMPAS.com/DEWANTORO) (KOMPAS.com/DEWANTORO)

"Akibat Laka dari pihak Avanza 7 orang meninggal dunia (masih diidentifikasi). Saat ini dievakuasi ke RS Bhayangkara," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat itu Avanza melaju dari Pematang Siantar arah ke Medan.

Sementara itu, bus Intra datang dari arah sebaliknya.

(Penulis: Kontributor Medan, Dewantoro | Editor: Aprillia Ika)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Kronologi Kecelakaan Maut Bus Intra vs Avanza di Tebingtinggi, 9 Orang Dilaporkan Tewas

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved