Breaking News:

Pedestrian Sepanjang 3,066 Meter di Jalan Pajajaran Akan Dipercantik, Akan Ada Jalur Sepeda

Pedestrian di Jalan Pajajaran, Kota Bogor yang berada di wilayah Kecamatan Bogor Utara dan Bogor Tengah sedang dalam proses perbaikan.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pedestrian di Jalan Pajajaran, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pedestrian di Jalan Pajajaran, Kota Bogor yang berada di wilayah Kecamatan Bogor Utara dan Bogor Tengah sedang dalam proses perbaikan.

Perbaikan pedestrian dan drainase di Jalan Pajajaran dilaksanakan oleh Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan nasional DKI Jakarta - Jawa Barat yang masuk ke dalam ruas PPK 5.2 PJN Wilayah V Jawa Barat.

Bagian Hukum dan Komunikasi Publik di BBPJN DKI-JABAR Noval mengatakan bahwa pengerjaan dilakukan dibeberapa titik.

"Pekerjaan termasuk pedestrian dan beberapa titik perbaikannsaluran drainase dengan total panjang keseluruhan 3,066 Meter," katanya saat dihubungi, Senin (22/2/2021).

Di lokasi terpisah Camat Bogor Utara Marse Hendra Saputra mengatakan bahwa pelaksanaan pengerjaan dilakukan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

Sementara itu untuk mendukung program tersebut pihak wilayah melakukan kordinasi dan sosialisasi kepada warga atau pemilik tempat usaha yang berada di jalur pedestrian.

"Iya saat ini kami masih akan terus melakukan kordinasi dan sosialisasi, karena nantinya ketika oengerjaan mungkin akan sedikit terganggu," ujarnya.

Untuk di wilayah Bogor Utara kata Marse nantinya tempat usaha yang berada di Jalan Pajajaran tetap akan diberikan akses masuk in out untuk kendaraan, begitupun dengan design pedestriannya.

"Jadi semua digunakan untuk pedestrian cuma memang untuk fasilitas in outnya kendaraan tetap difasilitasi hanya tetap masih satu lokasidl dengan jalur pedestrian jadi memang beberapa titik lokasi yang sudah ada in outnya kendaraan memang tetap difungsikan untuk kendaraan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved