Breaking News:

3 Kali Longsor Sejak 2019, TPT di Kali Cigede Kulon Mekarwangi Baru Akan Dibangun

Seperti diketahui longsoran Tembok Pembatas Tanah (TPT) yang berada diantara aliran sungai Cigede Kulon dan akses jalan kendaraan terjadi sejak 2019.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Longsor yang terjadi di Kampung Setu Asem RT 2/14, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor yang terjadi selama tiga kali sejak 2019 baru akan diperbaiki. 

Laporan Wartaean TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Longsor yang terjadi di Kampung Setu Asem RT 2/14, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor yang terjadi selama tiga kali sejak 2019 baru akan diperbaiki.

Seperti diketahui longsoran Tembok Pembatas Tanah (TPT) yang berada diantara aliran sungai Cigede Kulon dan akses jalan kendaraan terjadi sejak 2019.

Peristiwa pertama terjadi pada sekitar bulan Januari 2019 diawali dari rusaknya gorong-gorong, kemudian berlanjut pada Maret 2019 membuat longsor atau jalan amblas, dan terakhir terjadi pada pertengahan 2020 membuat TPT yang berada dialiran sungai longsor.

Akibatnya beberapa rumah terancam terseret longsor dan kendaraan yang melintas harus antre secara bergantian.

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor Chusnul Rozaki mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan perbaikan.

Tak tanggung-tanggu agaran yang dikucurkan untuk perbaikan longsor tersebut senilai Rp950 juta.

"Akan dilakukan perbaikan, TPT yang akan kita bangun senilai Rp950 juta itu di sayap kiri kanannya Cigede Kulon," ujarnya.

Selain bekas longsoram pengerjaan yang sedang ditangani adalah perbaikan gorong gorong yang putus.

Gorong gorong tersebut merupakan saluran air dari wilayah Cimanggu City, Taman Sari Persada dan mengalir ke aliran Cigede Kulon.

"Itu kita tangani perbaikan disana itu semua saluran dari Cimanggu mulai dari Cimanggu City itu back waternya perumahan Tamansari Persada dan ngebuang kesini dan seperti yang dikatakan pak camat kalau tidak ditangani akan membuat banjir Mekarwangi genangan itu yang akan kita tuntaskan," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved