Breaking News:

7 Jadwal Keberangkatan KA dari Jakarta Hari Ini Dibatalkan karena Banjir

Sampai dengan saat ini, tim prasarana PT KAI terus berupaya menormalkan kembali jalur tersebut.

Editor: Vivi Febrianti
Ist
KAI Daop Satu ketike pemberangkatan KA Jarak Jauh. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sebanyak tujuh jadwal keberangkatan kereta api (KA) dari dua stasiun di Jakarta, Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir, dibatalkan pada Selasa (23/2/2021) ini.

Pembatalan itu disebabkan banjir yang menggenangi jalur rel antara Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang Km 55 +100 sampai dengan Km 53+600, Bekasi.

"Kerusakan di bagian bawah pondasi jalur rel KA, karena lapisan batu balas tergerus arus air. Akibatnya sejumlah titik terdapat bagian rel yang menggantung," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya, Selasa.

Sampai dengan saat ini, tim prasarana PT KAI terus berupaya menormalkan kembali jalur tersebut.

"Melihat kondisi yang ada dan mempertimbangkan keselamatan, beberapa perjalanan KA dari Jakarta akan dilakukan pembatalan kembali, khususnya untuk tujuh keberangkatan pagi hari," kata Eva.

Sementara untuk keberangkatan delapan KA lainnya pada sore dan malam hari dari Daop 1 Jakarta akan diinformasikan kembali dengan melihat proses perbaikan jalur rel di lokasi yang terdampak banjir.

Bagi pelanggan KA yang sudah memiliki tiket untuk keberangkatan pagi hari ini, dapat melakukan pembatalan di loket pembatalan stasiun.

Calon penumpang juga diberikan waktu sampai dengan 30 hari ke depan untuk membatalkan tiket KA yang terdampak pembatalan akibat banjir, dengan pengembalian 100 persen.

Berikut daftar pembatalan KA dari Daop 1 Jakarta keberangkatan pagi hari:

Stasiun Pasar Senen

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved