Breaking News:

Heboh Polisi Terjerat Narkoba, Anggota Polres Bogor Dites Urin

Pasca sejumlah anggota polisi termasuk kapolsek di Bandung terjerat kasus narkoba, para anggota Polres Bogor dites urin.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ilustrasi pemeriksaan kesehatan anggota Polres Bogor, Selasa (23/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pasca sejumlah anggota polisi termasuk kapolsek di Bandung terjerat kasus narkoba, para anggota Polres Bogor dites urin.

"Semua anggota reskrim sama narkoba, hari Senin kemarin kita laksanakan (tes urin)," kata Kapolres Bogor AKBP Harun saat ditemui TribunnewsBogor.com di Mapolres Bogor, Selasa (23/2/2021).

Harun menjelaskan bahwa tes urin ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkotika di lingkungan Polres Bogor.

Sementara ini, kata dia, dari sekitar 80 personel anggota Polres Bogor yang sudah dites urin hasilnya semua negatif narkoba.

Rencananya, untuk anggota polisi yang lainnya juga bakal dites yang sama.

"Ini antisipasi kita, jangan sampai kita lakukan penangkapan penyalahguna narkotika, kita juga melaksanakan penyalahgunaan narkotika. Kita antisipasi kejadian-kejadian di tempat lain, kita antisipasi bersama," kata Harun.

Tidak hanya di lingkungan Mapolres Bogor, anggota di lingkungan polsek-polsek juga akan dites urin.

"Iya (termasuk polsek-polsek), nanti kita rencanakan lagi. Karena pandemi, kalau langsung banyak gitu kan kerumunan nantinya. Jadi kita buat bertahap," katanya.

Harun mengatakan bahwa jika ada anggotanya yang kedapatan positif narkoba, akan ditindak tegas.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved