Breaking News:

Berkunjung ke Kebun Raya Bogor, Persit Kartika Chandra Kirana Belajar Budidaya Tanaman Hias

Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi mengikuti pelatihan berkebun dan budidaya tanaman hias yang baik.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi mengikuti pelatihan berkebun dan budidaya tanaman hias di Kebun Raya Bogor, Rabu (24/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi Suci Nugroho Budi Wiryanto didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana korcab rem 061 PD 3 Siliwangi Medi Ahmad Fauji beserta anggota mengunjungi Kebun Raya Bogor, Rabu (24/2/2021).

Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi mengikuti pelatihan berkebun dan budidaya tanaman hias yang baik.

Pada kesempatan itu materi yang diberikan kepada peserta pelatihan adalah tentang tanaman araceae.

Para peserta juga mendapat pengetahuan dan pelatihan bagaimana cara memperbanyak tanaman janda bolong atau Monstera adansonii

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi, Suci Nugroho Budi Wiryanto mengatakan dirinya sangat senang bisa menfapatkan pelatihan yang baik bagaimana cara berkebun.

"Karena tanaman yang saya impi impikan ada disini dan kita juga belajar membudidayakannya, sangat bagus sekali, sangat terang sekali penjelasannya, dan mudah dimengerti,  sehingga ibu-ibu yang belum pernah berkebun juga bisa menerapkannya dirumah masing masing," katanya.

Suci menambahkan karena Ia juga menanam berbagai jenis tanaman mulai dari tanaman hias hingga sayuran dan buah buahan sebagai contoh ketahanan pangan.

"Dengan adanya ini supaya kita sama sama dimasa pandemi ini isi waktu luang dengan hal-hal positif yaitu menanam pohon, dan untuk ketanganan pangan kita melaksanakan di rumah masing-masing menanam sayuran dan buah buahan jadi kita sudah lombakan juga dan berhasil disluruh wilayah Kodam III Silinwangi," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved