Breaking News:

Pimpin Apel Polisi RW, Wakil Wali Kota Bogor : Tetap Ingatkan Warga Prokes Ketat

Polisi RW Kecamatan Bogor Timur menggelar Apel Sinergitas Mengabdi Kota Bogor melawan Covid-19 di Halaman Parkir Swiss Bell-Inn Hotel.

Ist/Pemkot Bogor
Polisi RW Kecamatan Bogor Timur menggelar Apel Sinergitas Mengabdi Kota Bogor melawan Covid-19 di Halaman Parkir Swiss Bell-Inn Hotel, Jalan Kota Bogor, Rabu (24/2/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Polisi RW Kecamatan Bogor Timur menggelar Apel Sinergitas Mengabdi Kota Bogor melawan Covid-19 di Halaman Parkir Swiss Bell-Inn Hotel, Jalan Kota Bogor, Rabu (24/2/2021).

Apel sinergitas yang diikuti puluhan personil polisi dan anggota Satpol PP Kota Bogor ini dipimpin Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

"Terima kasih kepada seluruh komponen yang sudah hadir di apel ini, khususnya kepada TNI Polri yang sudah mendukung kebijakan Pemkot Bogor," ujar Dedie.

Dedie mengatakan, Polresta Bogor Kota saat ini memimpin langsung pengamanan PPKM Mikro di Kota Bogor, khususnya di Bogor Timur yang berjalan dengan baik. Pasalnya, langkah-langkah yang sudah diambil yakni usulan Ganjil-Genap dari Kapolresta Bogor Kota sudah menunjukkan hal positif.

Di awal Februari lalu puncak Pandemi di Kota Bogor tercatat 189 kasus positif terkonfirmasi dan kemarin tercatat 89 kasus. Ini menunjukkan ada grafik penurunan yang signifikan dan ini terjadi karena semua komponen bahu membahu dengan terus berupaya menekan penyebaran Covid-19.

"Ke depan terus kita laksanakan langkah-langkah efektif dan memberlakukan lagi Ganjil Genap di akhir pekan ini," kata Dedie.

Dedie menuturkan, Bed Occupancy Ratio atau Keterisian tempat tidur di rumah sakit saat ini berada dibawah batas ambang WHO, meskipun masih mencatatkan penambahan jumlah kasus positif tinggi.

Tapi hal ini harus terus dipertahankan dengan terus mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Dan ini tujuan dari polisi RW yang sudah dibentuk Polresta Bogor Kota untuk memberikan edukasi karena penerapan protokol kesehatan salah satu kontribusi yang paling efektif menurunkan angka Covid-19," jelasnya.

Ia menambahkan, Pemkot Bogor melalui Dinas Sosial (Dinsos) juga sudah menyiapkan sembako dan paket masker yang yang nantinya bisa didistribusikan ke warga yang sedang isolasi mandiri dan kepada beberapa wilayah yang kecenderungan masyarakatnya masih mengabaikan pemakaian masker.

"Apa yang kita ikhtiarkan semoga bisa memberikan dampak laju kasus positif dan penurunan tingkat resiko yang sekarang sudah di zona orange. Semoga kedepan bisa zona hijau sehingga ekonomi bisa kembali pulih," pungkasnya.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved