Breaking News:

Vaksinasi Covid

Vaksin Covid-19 Tahap Dua, 240 Ribu Lansia di Kabupaten Bogor Jadi Prioritas

Para warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bogor rencananya bakal menerima suntikan vaksin Covid-19 pada pelaksanaan vaksinasi tahap dua.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Bogor, Dedi Syarif. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Para warga lanjut usia ( lansia ) di Kabupaten Bogor rencananya bakal menerima suntikan vaksin Covid-19 pada pelaksanaan vaksinasi tahap dua.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Bogor, Dedi Syarif mengatakan bahwa lansia ini menjadi salah satu proritas dalam vaksinasi.

"Berdasarkan data yang ada, sekitar 240 ribu orang lansia akan kita prioritaskan juga untuk diberikan vaksin tahap kedua ini," kata Dedi Syarif kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).

Kiriman vaksin sinovac tahap dua sebanyak 7.730 vaksin dari pemerintah untuk Kabupaten Bogor baru tiba di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Rencananya vaksinasi tahap dua bakal segera mulai dilakukan pada Kamis (25/2/2021) besok.

Selain lansia, diproritaskan pula kepada 5 ribu tenaga kesehatan yang belum divaksin di tahap pertama, kemudian para pelayan publik.

“Mereka akan kita langsung berikan vaksin secara serentak selama dua hari ke depan, mudah-mudahan minggu ini selesai. Setelah itu kita agendakan untuk para pelayan publik,” kata Dedi.

Dedi mengatakan bahwa kiriman vaksin kedua yang yang datang ini berbeda dengan kiriman vaksin yang pertama beberapa waktu lalu.

"Kalau yang pertama datang dalam kemasan single dus tapi kalau yang sekarang ini multi dus. Satu dus nya bisa digunakan oleh 9 orang, jadi vaskinasi tahap dua ini untuk sekitar 34 ribu orang, semuanya sudah kita buatkan jadwal," pungkasnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved