Breaking News:

Gula Batu Gutera, Produk UMKM Bogor Targetkan Tembus Pasar Ekspor

Direktur Gutera, M Rully Praditpa mengatakan, produk gula batu Gutera merupakan usaha keluarga yang dimulai sejak 2017.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Produk Gula Batu Gutera, yang merupakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bogor hadir sebagai alternatif pemanis pengganti gula pasir yang bisa digunakan untuk berbagai macam minuman diantaranya kopi teh dan sebagainya. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR - Produk Gula Batu Gutera, yang merupakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bogor hadir sebagai alternatif pemanis pengganti gula pasir yang bisa digunakan untuk berbagai macam minuman diantaranya kopi teh dan sebagainya.

Direktur Gutera, M Rully Praditpa mengatakan, produk gula batu Gutera merupakan usaha keluarga yang dimulai sejak 2017.

Saat ini fokus pemasarannya dilakukan secara online hingga ditargetkan bisa berkembang menjadi produk ekspor dari Kota Bogor.

"Produk gula batu Gutera baru benar-benar dipasarkan sejak awal tahun 2021 setelah mengantongi izin BPOM pada Januari lalu," katanya saat ditemui di wilayah Tanah Sareal.

Menurutnya, produk gula batu Gutera jadi alternatif penggunaan gula pasir biasa karena lebih sehat.

Sebab, proses pembuatan melalui proses yang lebih tradisional dan sederhana.

"Kita baru pasarin di tahun ini karena baru dapat BPOM-nya di awal tahun ini. Saya melihat ini peluang karena belum banyak yang pakai gula batu. Ditambah pengalaman pribadi, ini jadi alternatif pemanis selain gula pasir biasa," katanya.

Meskipun berpusat di Tangerang gula batu Gutera ini diawali dari Kota Bogor dan sudah tersebar di Jabodetabek dan wilayah lain.

Sementara itu, Bussiness Development Manager Gutera, Cita Rianti, didampingi Stockist Bogor, Siti Ayu Devianti mengatakan untuk pemasaran saat inu Gutera masih mengandalkan pemasaran lewat online.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved