Breaking News:

Jabar Bergerak Salurkan Bantuan Dua Bed dan Tirai untuk UKS SDN Polisi 4

Jabar Bergerak Kota Bogor menyerahkan bantuan dua bed UKS dan tirai kepada SDN Polisi 4 Kota Bogor.

Istimewa/Pemkot Bogor
Jabar Bergerak Kota Bogor menyerahkan bantuan dua bed UKS dan tirai kepada SDN Polisi 4 Kota Bogor yang berlokasi di jalan Polisi I, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (25/2/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Jabar Bergerak Kota Bogor menyerahkan bantuan dua bed UKS dan tirai kepada SDN Polisi 4 Kota Bogor yang berlokasi di jalan Polisi I, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (25/2/2021).

Penyerahan dua bed untuk kebutuhan UKS SDN Polisi 4 ini diserahkan langsung Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yantie Rachim.

"Program kegiatan kami meliputi aspek agama, pendidikan, sosial, kebudayaan dan kesehatan," ujar Yantie.

Yantie mengatakan, pemberian dua bed dan tirainya ini berawal dari pengajuan Komite Sekolah SDN Polisi 4 kepada Jabar Bergerak. Tak ayal menurutnya masyarakat juga bisa melakukan pengajuan yang dibutuhkan ke Jabar Bergerak yang semaksimal mungkin akan dibantu permohonannya.

"Insya Allah akan kami penuhi karena kami hanya perantara ke pihak lain atau ketiga yang peduli dengan pendidikan dan kondisi Kota Bogor," imbuhnya.

Jabar Bergerak Kota Bogor menyerahkan bantuan dua bed UKS dan tirai kepada SDN Polisi 4 Kota Bogor yang berlokasi di jalan Polisi I, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (25/2/2021).
Jabar Bergerak Kota Bogor menyerahkan bantuan dua bed UKS dan tirai kepada SDN Polisi 4 Kota Bogor yang berlokasi di jalan Polisi I, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (25/2/2021). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDN Polisi 4 Kota Bogor, Lilyk Kartina mengatakan, pihaknya baru memiliki satu UKS dengan satu bed yang mana jumlah ini sangat tidak memadai untuk 900 lebih siswa di SDN Polisi 4. Tak ayal pihak sekolah berdiskusi dengan Komite Sekolah untuk mengajukan permohonan bantuan.

"Alhamdulillah kami sangat berterima kasih dengan Jabar Bergerak yang telah memberikan dua bed untuk UKS," ujarnya.

Ia menjelaskan, dua bed ini diperuntukkan untuk mengisi UKS khusus siswa perempuan. Hal ini dilakukan karena pihaknya sedari dini sudah mempersiapkan fasilitas saat nanti pembelajaran tatap muka. Mulai dari menyediakan 19 tempat cuci tangan, ruang transit dan dua UKS untuk siswa dan siswi.

"Jadi kalau nanti sudah bisa belajar tatap muka siswa-siswi akan di cek suhu, cuci tangan dan menunggu di ruang transit. Siswa dengan suhu normal bisa masuk kelas, sementara siswa yang sumeng atau panas bisa istirahat di ruang UKS," pungkasnya.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved