Breaking News:

KONI Kabupaten Bogor Minta Cabor Atletik Sumbangkan 18 Medali Emas di Porprov XIV Jabar 2022

KONI Kabupaten Bogor, menginginkan Pengcab PASI harus bisa meraih 18 medali emas.

istimewa
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, memberikan target 18 medali emas teehadap Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, memberikan target 18 medali emas teehadap Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. 

Ketua Pengurus PASI Kabupaten Bogor, Algusri mengatakan bahwa KONI yakin dengan potensi yang dimiliki semua atlet dari masing-masing cabang olahraga sehingga tambahan target medali itu memacu semangat untuk meraih emas.

"Pada pertemuan tatap muka antara Pengurus PASI dan pengurus KONI. Kami ditargetkan 18 medali emas, dari 48 medali emas yang bakal diperebutkan pada Porprov 2022," ujarnya.

Lebih lanjut, Algusri membeberkan bahwa target awal Pengcab PASI Kabupaten Bogor di ajang Porprov 2022, itu hanya 13 medali emas dari 48 medali emas yang bakal diperebutkan pada pentas olahraga empat tahunan di 'Tanah Pasundan' ini. 

Tapi KONI Kabupaten Bogor, menginginkan Pengcab PASI harus bisa meraih 18 medali emas.

"Untuk memenuhi target 18 medali emas tersebut, tentunya kita harus ekstra dalam mempersiapkan atlet yang akan kita kirimkan pada Porprov 2022 mendatang," pungkasnya.

Tak hanya itu, Algusri juga optimis dengan kekuatan 38 atlet yang telah dipersiapkan.

"Saya yakin dengan kemampuan para atlet. Mudah-mudahan bisa tercapai target 18 medali emas tersebut," tegasnya.

Sementara itu, pelatih atletik Kabupaten Bogor untuk Porprov 2022, Erwin Maspaetela menambahkan, akan berusaha memenuhi target yang diinhinkan KONI Kabupaten Bogor di ajang Porprov 2022 mendatang.

"Minimalnya kita akan mempertahankan capaian medali emas yang kita raih pada saat Porda XIII Jawa Barat 2018, yakni 11 medali emas," bebernya.

Erwin menambahkan, materi atlet yang dimiliki oleh pihaknya masih sama dengan Porda 2018 lalu. 

"Pada intinya kita siap mewujudkan target tersebut, guna mendukung target juara umum yang telah dicanangkan KONI Kabupaten Bogor di ajang Porprov 2022," tutupnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved