Breaking News:

Jurnalis Perempuan di Bogor Luncurkan Buku Antologi Cerpen: Kisahnya Inspiratif

Sebanyak 24 perempuan yang tergabung dalam Tim Penulis Perempuan Jurnalis (PPJ) meluncurkan buku antologi cerpen.

Editor: Damanhuri
ISTIMEWA
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto saat menunjukan buku Antologi Cerpen hasil karya jurnalis perempuan di Bogor 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM  – Sebanyak 24 perempuan yang tergabung dalam Tim Penulis Perempuan Jurnalis (PPJ) meluncurkan buku Antologi Cerpen.

Sekumpulan karya yang diterbitkan oleh SIP Publishing berjudul “Aku dan Kenangan” ini berisi cerita dari berbagai genre.

Penanggungjawab Tim PPJ, Eka Rahmawati mengatakan, para penulis menuangkan ide cerita dengan sangat apik dan menarik.

Beragam kisah dan konflik disajikan di antaranya tentang percintaan, persahabatan, keluarga, dan lain-lain.

“Perasaan para pembaca dibuat campur aduk: bahagia, tersenyum, terharu, sedih, hingga menangis. Cerita yang menyelipkan pesan serta amanat kehidupan itu telah terjual hingga ratusan eksemplar buku,” ujar Eka.

Sebagai penggagas, dia menuturkan, tujuan awalnya ingin memiliki karya berupa buku bersama rekan-rekan seperjuangannya dulu.

Perempuan yang telah melahirkan belasan buku antologi di antaranya cerpen, puisi, dan fiksi mini itu kemudian bekerja sama dengan salah satu penerbit indie yang berkantor di Banyumas, Jawa Tengah. Setelah melalui serangkaian proses, akhirnya buku tersebut pun terbit.

Lebih lanjut dia memaparkan, para penulis buku Antologi Cerpen “Aku dan Kenangan” merupakan mereka yang masih berkiprah di dunia jurnalistik  seperti Pipin Apriani, Fadlya El'Arsya, Latifa Fitria, Nadia Yuliana, Windiyati Retno S, Febriula Sindisari, Rany Puspitasari, Rahmawati Nasri, dan Rachmawati Juwita.

Selain itu, ada pula yang mereka sudah tidak lagi bekerja di media massa dan menjalani profesi lain seperti Eka Rahmawati, Lily Suryani, Ruth Fransisca M, Kristina Noviasanti, Cucum Suminar, Nasia Freemeta Iskandar, Tria Ayu Lestari, Annisa Dyah Tovanni, Dewi Julianur, Irma Maghfirany, Ismiatunnisa Utami, Dessy Aulia, Alfianara, Dita Amanda, dan Putri Nugraha.

Para jurnalis perempuan ini rata-rata pernah bertugas di wilayah Bogor.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved