Breaking News:

Hut Ke-102 Damkar, Ini Cerita Danru Damkar Sektor Ciomas

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan Pemadam Kebakaran memiliki tugas kemanusiaan yang patut diapresiasi.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
Ist
Danru Damkar Sektor Ciomas, Mulyana berharap bertepatan di HUT ke-102 ini, dia berharap masyarakat luas dapat menghargai peran Damkar. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIOMAS - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan Pemadam Kebakaran memiliki tugas kemanusiaan yang patut diapresiasi.

Itu dikatakan Tito saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-102 di Gedung C Sasana Bhakti Praja Kantor Kementerian Dalam Negeri, Senin, (1/3/2021).

Tito mengatakan bahwa peran Damkar patut diapresiasi dan untuk itu Pemerintah Daerah lebih memperhatikan para petugas yang bergerak di aksi kemanusiaan tersebut.

"Saya mohon untuk rekan-rekan kepala daerah tolong berikan perhatian kepada jajaran pemadam kebakaran, baik organisasinya kalau bisa dinas tersendiri, kemudian saya juga akan mengeluarkan peraturan untuk itu," ujarnya.

Sementara itu, Danru Damkar Sektor Ciomas, Mulyana berharap bertepatan di HUT ke-102 ini, dia berharap masyarakat luas dapat menghargai peran Damkar.

"Harapannya bisa lebih maju, sejahtera,dan masyarakat pun bisa lebih paham dengan tugas dan peran penting kami sebagai Pemadam Kebakaran," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Mulyana pun bercerita bahwa momen yang tidak dapat dilupakan adalah ketika dirinya mengevakuasi korban yang hangus terbakar.

"Pengalaman yang sulit dilupakan sebagai petugas pemadam kebakaran adalah ketika kita menemukan korban yang terbakar," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved