Breaking News:

Membahayakan Perjalanan Kereta Api, Aktifitas Liar di Sekitar Jalur Rel Nambo-Cibinong Ditertibkan

Selain membongkar bangunan liar, sebuah akses jalan mobil liar terpaksa ditutup menggunakan penghalang baja agar tak bisa dilalui kendaraan roda empat

Dok. PT KAI Daop 1 Jakarta
Sejumlah bangunan liar di sekitar jalur rel, petak jalan Nambo - Cibinong Km 48+6/10, Kabupaten Bogor ditertibkan aparat gabungan, Senin (1/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sejumlah aktifitas liar di sekitar jalur rel, petak jalan Nambo - Cibinong Km 48+6/10, Kabupaten Bogor ditertibkan aparat gabungan, Senin (1/3/2021).

Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menjelaskan bahwa selain sejumlah bangunan liar yang dibongkar, aktifitas liar lainnya di sekitar rel tersebut juga turut ditertibkan.

"Warga sekitar memakai sepanjang jalur rel untuk aktivitas melintas mobil bahkan menjadi area lahan parkir kendaraan," kata Eva Chairunisa dalam katerangan tertulisnya kepada TribunnewsBogor.com.

Selain membongkar bangunan liar, sebuah akses jalan mobil liar terpaksa ditutup menggunakan penghalang baja agar tak bisa dilalui kendaraan roda empat.

"Penertiban dan penutupan akses jalan oleh Daop 1 Jakarta bekerja sama dengan instansi kewilayahan sekitar," kata Eva.

Dia menjelaskan bahwa masyarakat diimbau untuk mentaati peraturan undang-undang yang tertuang dalam UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian. 

Seperti pasal 173, pasal 178 dan pasal 181 ayat 1 yang bisa mengancam dengan pidana penjara paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp 15 juta.

"PT KAI Daop 1 Jakarta terus melakukan sosialisasi dan meminta kesadaran masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar jalur KA untuk lebih peduli akan peraturan yang sudah ditetapkan agar perjalanan KA yang aman, selamat dan sehat dapat diwujudkan bersama," pungkasnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved