Breaking News:

Vaksinasi Covid

Ribuan Pelayan Publik Kota Bogor Lakukan Vaksinasi Tahap Dua

Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bogor menjalani vaksinasi tahap dua untuk pelayan publik di Puri Begawan, Kecamatan Bogor Timur

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bogor menjalani vaksinasi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bogor menjalani vaksinasi tahap dua untuk pelayan publik di Puri Begawan, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (1/2/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dimulai dengan pendaftara, kemudian dilakukan screening, dilanjutkan dengan vaksinasi dan tahap akhir dilakukan observasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr Sri Nowo Retno mengatakan bahwa selain ASN, pelayan publik yang juga akan menerima vaksin diantaranya adalah TNI-Polri kemudian guru, dosen pelaku pariwisata, pedagang pasar, tokoh agama, tokoh masyrakat,  ojek online dan taksi online dan media atau wartawan.

"Sasaran yang sudah terdata sampai saat ini dari pelayan publik sejumlah 24954 by name by addres kemudian sasaran lansia yang terdata saat ini 61189," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan secara masal diberbabagai titik diantaranya untuk pelayan publik dari ASN dilaksanakan di Puri Begawan, TNI-Polri akan dilaksanakan di Aula Mapolresta, dan dosen di IPB Convention Center sedangkan untuk guru di SMP 5, dan untuk sasaran lainnya akan dilaksanakan secara bergiliran dilokasi tersebut.

Untuk vaksinasi ASN yang dilaksanakan di Puri Begawan ini ditargetkan bisa melakukan vaksinasi kepada 1500 peserta vaksinasi dalam sehari.

"Untuk saat ini di Puri Begawan mulai hari ini sampai 24 ribu pelayanan publik bisa terlanksana simultan," ujarnya.

Setelah itu selanjutnya vaksinasi akan dilanjut dibeberapa titik lainnya.

dr Retno menjelaskan pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini secara keseluruhan ditargetkan selesai dalam waktu satu bulan atau selama 30 hari.

Untuk percepatan capaian vaksinasi pihaknya juga akan  melakukan vaksinasi masal dibeberapa lokasi dan akan melakukan vaksibasi berbasis vasilitas kesehatan dan juga mobile vaksinasi.

"Nanti kami juga on the spot tiga strategi ini mudah mudahan bisa terlaksana bisa mempercepat akselerasi dalam pencapaian vaksinasi tahap kedua," katanya.

Vaksinasi ini juga diikuti dengan antusias oleh para ASN diantaranya adalah oleh Kepala Dinas Komunikasi san Informasi Kota Bogor Rahmat Hidayat yang menyambut baik adanya vaksinasi masal.

"Tadi sudah mengikuti vaksin dan alhamdulillah lancar tidak ada kendala dan efek samping apapun," katanya.

Ia pun berharap nanti maayarakar yang akan menerima vaksinasi tahap selanjutnya bisa juga mengikuti vaksinasi degan aman dan nyaman untuk juga mencehah penyebaran Covid-19.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved