Breaking News:

Ajak Siswa SD Bermain Sambil Belajar, Si Pobo Kenalkan Soal Rambu Lalu Lintas

Satlantas Polresta Bogor Kota melaunching program Si Pobo Bermain, 'Polisi Sahabat Anak' Polresta Bogor Kota secara virtual'

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Satlantas Polresta Bogor Kota melaunching program Si Pobo Bermain, 'Polisi Sahabat Anak' Polresta Bogor Kota secara virtual' di Taman Lalu Lintas 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BOGOR TIMUR - Satlantas Polresta Bogor Kota melaunching program Si Pobo Bermain, 'Polisi Sahabat Anak' Polresta Bogor Kota secara virtual' di Taman Lalu Lintas, SDN Duta Pakuan Kota Bogor Jalan Baranangsiang Indah No V, Rabu (3/3/2021).

Kegiatan tersebut dipandu oleh dua Polwan anggota Satlantas Polresta Bogor Kota dan polisi cilik.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dan Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah yang hadir dilokasi ikut menyapa para siswa siswi SD yang mengikuti kegiatan Si Polbo secara online melalui sambungan virtual.

Pada kesempatan itu para siswa-siswi SD sangat antusias mengikuti pembelajaraan mengenal rambu lalu lintas.

Pada kesempatan tersebut diadakan juga kuis bagi siswa siswi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini Polresta Bogor Kota juga konsen untuk memperhatikan anak-anak di Kota Bogor yang sudah hampir satu tahun menjalani Pembelajaran Jarak Jauh.

"Jangan sampai pandemi mematikan kreatifitas atau mereka mendapat sebuah hiburan, karena mereka pasti jenuh, setiap harus belajar melalui jarak jauh dan sebagainya sehingga harus ada hiburan yang mendidik," katanya.

Kedepan kata Susatyo pihaknya akan melakukan kegiatan tersebut secara rutin dengan berbagai tim kreatif untuk mengatur berbagai acara-acara yang menarik untuk anak anak Kota Bogor.

"Sehingga kami berharap di masa pandemi ini anak anak kita tetap produktif dan mendapat hiburan yang sehat dan berpendidikan," katanya.

Kedepan selain memperkenalkan tentang rambu lalu lintas materi belajar sambil bermain itu pun akan diperluas dengan menghadirkan berbagai narasumber.

"Nanti kami merencanakan juga ada Walikota mendongeng,  Dandim mendongeng, ada tokoh-tokoh profesi kita angkat semua kearifan lokal di Kota Bogor ini agar anak anak kita tumbuh tidak dari media sosial yang tidak mengenal kotanya sendiri, Sehingga dengan kegiatan ini anak-anak kita akan mengenal Kota Bogor seperti apa," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved