Breaking News:

Ciamis Mengundurkan Diri, Kabupaten Bogor Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Cabor Wushu Porprov XIV Jabar

Rapat Koordinasi Pengurus Provinsi (Rakorprov) Wushu Indonesia Jawa Barat, yang diikuti 21 Kota/Kabupaten peserta Pekan Olahraga Provinsi

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Suasana area Laga Tangkas, Laga Satria dan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Rapat Koordinasi Pengurus Provinsi (Rakorprov) Wushu Indonesia Jawa Barat, yang diikuti 21 Kota/Kabupaten peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, menghasilkan keputusan terbaru.

Berdasarkan keputusan Rakorprov itu Kabupaten Bogor ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK) Porprov 2021.

Penetapan Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah BK Porprov 2021, diputuskan berdasarkan kesepakatan bersama.

Hal itu tak terlepas dari mundurnya Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah pelaksanaan BK Porprov 2021. 

Ketua Umum Pengcab Wushu Kabupaten Bogor, Fitri Putra Nugraha, membenarkan bahwa Kabupaten Bogor ditunjuk sebagai tuan rumah babak kualifikasi.

"Kabupaten Ciamis resmi mengundurkan sebagai tuan rumah BK Porprov 2021. Jadi pengganti tuan rumahnya adalah Kabupaten Bogor, dan itu ditetapkan di Bandung, berdasarkan kesepakatan bersama seluruh pengurus daerah wushu se-Jawa Barat," ujarnya.

Lebih lanjut, Putra menjelaskan, selain penetapan Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah BK, pada Rakorprov tersebut juga telah menetapkan regulasi usia atlet.

Dalam regulasi yang disepakati bersama itu menyatakan bahwa yang boleh bertanding maksimal U-18 hingga 33 tahun, serta 23 nomor yang bakal dipertandingkan.

"Kita sudah siap menggelar BK Porprov 2021 di Kabupaten Bogor. Apalagi Pengprov akan membantu anggaran untuk pelaksanaan BK nanti," tegasnya.

Putra menambahkan, jika dalam pelaksanaan BK Porprov 2021, Kabupaten Bogor akan all out dalam pelaksanaan maupun dari segi penampilan atlet. 

"Pengcab Wushu sendiri ingin memberikan prestasi terbaik bagi 'Bumi Tegar Beriman'. Kita siap menyukseskan pelaksanaan BK, maupun sukses dalam meloloskan atlet sebanyak-banyaknya dari BK nanti," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved