Breaking News:

Pertandingan Persikabo vs Timnas Batal

Gelandang Persikabo Kecewa Laga Lawan Timnas U-23 Mendadak Batal Jelang Kick Off: Sudah H-30 Menit

Gelandang sayap Persikabo 1973, Gustur Cahyo Putro mengaku kecewa dengan batalnya pertandingan uji coba yang telah dijadwalkan.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
istimewa
Gustur Cahyo Putro usai melakukan latihan bersama tim Persikabo 1973 di Lapangan PMPP, Hambalang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Batalnya pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 kontra Persikabo 1973, Rabu (3/3/2021) di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, membuat publik heran.

Sebab, pertandingan uji coba antara kedua tim tersebut merupakan laga yang ditunggu-tunggu para pencinta sepak bola di tanah air yang sudah sekitar satu tahun tidak melihat aktifitas resmi dunia si kulit bundar nasional.

Gelandang sayap Persikabo 1973, Gustur Cahyo Putro mengaku kecewa dengan batalnya pertandingan uji coba yang telah dijadwalkan.

Menurutnya, info batalnya pertandingan uji coba tersebut diterima 30 menit sebelum kick off.

"Gagalnya uji coba ini, tanggapan saya, saya juga bingung ini bukan H-1 atau H-2. Tapi ini sudah H-30 menit sebelum pertandingan. Tiba-tiba pertandingan dibatalkan. Terus terang kita kecewa," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Baca juga: Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Vs Persikabo 1973 Dibatalkan, Kabomania: Ini Sangat Aneh

Persikabo VS Timnas Indonesia U-23
Persikabo VS Timnas Indonesia U-23 (istimewa)

Sementara itu, Gustur tidak mengerti penyebab kelalaian atau hal teknis lainnya hingga akhirnya pertandingan tersebut gagal dilaksanakan.

"Tapi kalau ditanya ini salah siapa saya tidak mengerti. Karena kita tidak tahu. Pemain hanya tahu datang dan persiapan untuk main. Itu saja. Kita tidak berpikir non teknis dan lainnya," bebernya.

Gustur pun menilai bahwa miss koordinasi seperti yang terjadi hari ini sedikit mengurangi rasa kepercayaan masyarakat akan suksesnya turnamen Piala Menpora RI yang akan terselenggara 20 Maret 2021 mendatang.

Kendati demikian, Gustur berharap kejadian seperti ini menjadi bahan evaluasi pihak penyelenggara agar tidak merugikan banyak pihak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved