Breaking News:

Melihat Keindahan Situ Talaga Saat, Destinasi Wisata Alam Favorit di Puncak Bogor

Situ Talaga Saat namanya. Situ ini memiliki luas 5.08 Ha berada di kawasan Gunung Kencana yang berlokasi di Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Cisarua.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Muhamad Fajar Zulfyan
Situ Talaga Saat, wisata yang berlokasi di Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. 

TRIBUNNEWS.COM, CISARUA - Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat selalu menjadi salah satu destinasi wisata yang dituju oleh para wisatawan baik dalam maupun luar daerah Bogor.

Banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi salah satunya yaitu wisata alam.

Wisata alam di Puncak menawarkan keindahan alam yang mempesona ditambah dengan udara yang sejuk menjadikan Puncak sebagai tempat untuk menenangkan diri dari kebisingan kota.

Namun perlu diketahui di puncak ini ada sebuah surga tersembunyi. Tempat tersebut yaitu talaga yang tidak kalah dengan Talaga Warna.

Situ Talaga Saat namanya. Situ ini memiliki luas 5.08 Ha berada di kawasan Gunung Kencana yang berlokasi di Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Pada awalnya situ ini memang asing karena tidak banyak orang yang mengetahuinya. Padahal situ ini sangat memanjakan mata dan situ ini dikelilingi oleh kebun teh dan pepohonan yang membuatnya menjadi sangat nyaman.

Bagi anda yang ingin berwisata ke situ ini, ketika sampai di pos pintu masuk utama yang berada di dekat jalan raya anda dikenakan biaya masuk yaitu Rp 22.000.

Situ Talaga Saat, wisata yang berlokasi di Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.
Situ Talaga Saat, wisata yang berlokasi di Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. (Muhamad Fajar Zulfyan)

Biaya tersebut sudah termasuk untuk masuk ke Talaga Warna dan Situ Talaga Saat. Namun untuk Situ Talaga Saat ada biaya K3 ( Kebersihan, Ketertiban, dan Keindahan) Situ Talaga Saat yaitu Rp 10.000.

Situ Talaga Saat merupakan titik 0 kilometer Ciliwung.

Sepanjang perjalanan, anda harus berhati-hati karena melewati jalan bebatuan dan tanah, lalu jika sedang hujan jalan tersebut licin. tetapi mata anda akan disuguhi dengan pemandangan kebun teh hijau di kiri dan di kanan jalan serta terdapat air terjun kecil yang memiliki air sangat jernih dan suara gemericik air yang membuat tenang dan nyaman.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved