Breaking News:

Wakil Wali Kota: 800 Ribu Warga Kota Bogor Bakal Divaksin

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa segala langkah dan upaya yang harus dilakukan oleh pemerintah selama penanaganan Covid-19

istimewa
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sebanyak 800 ribu Warga Kota Bogor ditargetkan akan menerima vaksinasi Covid-19.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa segala langkah dan upaya yang harus dilakukan oleh pemerintah selama penanaganan Covid-19 di Kota Bogor sudah dilakukan.

Mulai dari penanganan jaring pengaman sosial, pengadaan peralatan medis, peralatan pendukung lainnya dilakukan secara maksimal selama satu tahun ini.

Tetapi kata Dedie tetapi langkah final penuntasan masalah covid ini adalah vaksinasi.

"Kota Bogor saat ini sudah melist data-data dari sekitar 1,1 juta penduduk Kota Bogor ada sekitar 700 - 800 ribu yang nantinya akan mendapatkan vaksin, jadi cara menuntaskannya itu tadi dengan betul-betul bisa warga Kota Bogor yang 800 ribu ini bisa betul-betul menerima vaksin," katanya saat ditemui di Balaikota Bogor, Kamis (4/3/2021).

Kemudian yang kedua kata Dedie ada kebijakan kebijakan yang sangat cocok dengan upaya menurunkan tingkat penularan virus.

Diantaranya adalah kebijaka genap-ganjil dan itu diindikasikan berhasil menurunkan potensi kerumunan yang dihasilkan oleh pertemuan warga dari luar Kota Bogor menuju Kota Bogor.

"Secara keseluruhan baru kali ini ada grafik penurunan jumlah kasus harian dari puncak kemarin awal 19 Maret 2020 16 februari itu adalah puncak dan setelah itu baru terlihat ada grafik penurunan setelah diberlakukan genap ganjil," katanya.

Meski demikian Dedie menekankan agar seluruh masyarakat ikut membantu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved