Breaking News:

Windikum Kembangkan Peran Koperasi Maju Untuk Kesejahteraan Anggota

Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) kembangkan peran koperasi lebih maju untuk mengembangkan kesejahteraan anggota.

istimewa
Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkopau Wingdikum tahun buku 2020, Bogor (3/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) kembangkan peran koperasi lebih maju untuk mengembangkan kesejahteraan anggota.

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kadisops Wingdikum Letkol Adm Agus Kristiono menyampaikan akan terus meningkatkan memantapkan peran koperasi dalam meningkatkan kesejahteraan anggota.

"Shingga ke depan Primkopau Wingdikum yang kita cintai ini semakin maju dan berkembang," katanya dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkopau Wingdikum tahun buku 2020, Bogor (3/3/2021).

Ia melanjutkan bahwa rapat anggota tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan Koperasi ke arah yang lebih baik lagi.

Karena dalam rapat anggota tahunan ini akan membahas tentang laporan pertanggung jawaban pengurus, dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi.

"Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus, serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan, agar pada periode selanjutnya kinerja Koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi," katanya.

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan kualitas organisasi diharapkan unsur badan usaha koperasi seperti pengurus dan pengawas, dapat mengoptimalkan tugas, fungsi dan perannya masing-masing.

Karena peran Pengawas Koperasi sangatlah pentingbdalam memeriksa atas pengelolaan koperasi supaya dapat berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan maupun perundang-undangan yang berlaku sesuai AD/ART koperasi, terangnya.

Primkopau Wingdikum telah mengalami peningkatan dan kemajuan, pencapain itu semua tentunya tidak terlepas dari peran aktif dan kerjasama yang baik antara pengurus dengan para anggota koperasi.

"Jika dikaitkan dengan peningkatan perekonomian, maka adanya koperasi sangat membantu meringankan beban dalam kehidupan sehari-hari bagi anggotanya," ujarnya.

Sementara itu Kaprimkopau Wingdikum Kapten Adm Sukarlin mengatakan bahwa  kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepatuhan dan tanggung jawab suatu organisasi dalam melaksanakan kewajiban dan hak kita sebagai pengurus maupun anggota.

Lebih lanjut, Rapat Anggota Tahunan diselenggarakan untuk mengesahkan pertanggungjawaban pengurus dan laporan kegiatan usaha pada tahun buku 2020.

"Ke depan kami mengharapkan kepada keluarga besar Wingdikum untuk lebih peduli dan aktif bersama-sama memajukan Koperasi Wingdikum yang kita cintai," katanya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved