Breaking News:

Anggota Exco PSSI Minta Cabor Sepak Bola dalam Porprov XIV Jawa Barat 2022 Harus Dimaksimalkan

Lebih lanjut, Delif menilai bahwa peta persaingan cabor sepak bola akan sangat ketat sejak babak kualifikasi diselenggarakan pertengahan tahun ini.

Istimewa
Proses seleksi tim sepak bola Kabupaten Bogor untuk Porda Jawa Barat 2022 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Anggota Komite Eksekutif ( Exco) Asprov PSSI Jawa Barat, Delif Subeki menilai sepak bola di Jawa Barat semakin bergairah jelang pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK) Porprov XIV Jawa Barat yang diselenggarakan Juli 2021 mendatang.

Delif mengatakan, Porprov khususnya cabang olahraga sepak bola merupakan ajang pembuktian diri bagi setiap wilayah di Jawa Barat untuk menunjukkan kota atau kabupaten mana yang paling kuat dan matang dalam pembinaan.

Lebih lanjut, Delif menilai bahwa peta persaingan cabor sepak bola akan sangat ketat sejak babak kualifikasi diselenggarakan pertengahan tahun ini.

"BK porprov sepak bola pria yang diikuti tim Kabupaten atau Kota yang rencana digelar pada bulan Juli di Ciamis dengan format home tournament menjadi ajang gengsi dan adu prestasi bagi tim-tim peserta agar bisa lolos ke final round," ujarnya, Jumat (5/3/2021).

Sementara itu, Delif menegaskan bahwa persaingan ketat dan sehat yang ditunjukkan masing-masing Kota dan Kabupaten jelang babak kualifikasi Porprov akan berdampak positif untuk sepak bola Jawa Barat.

"Sebagian besar tim peserta sudah melakukan persiapan sejak awal dengan diawali penunjukkan tim pelatih, seleksi pemain, latihan dan try out. Tapi ada beberapa tim yang belum memulai proses latihan. Persaingan akan menarik karena ada beberapa tim peserta yang menargetkan juara seperti Kabupaten Bogor dan Kota Bandung," ungkapnya.

Selain itu, Delif berpesan kepada pelaku sepak bola yang turun diajang Porprov XIV Jabar 2022 tersebut untuk dapat menunjukkan permainan terbaik.

"Saya harapkan ajang BK Porprov dan Porprov nantinya menjadi ajang serta panggung buat pemain amatir untuk menampilkan talentanya agar dpt dilirik klub profesional," paparnya.

Babak kualifikasi Porprov XIV Jabar itu akan diikuti 25 tim peserta sepak bola putra.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved