Breaking News:

Kisruh Partai Demokrat

DPD Partai Demokrat Jawa Barat Tolak Pelaksanaan KLB : Dagelan Sekelompok Politisi Liar !

DPD Partai Demokrat Jawa Barat bersama DPC Partai Demokrat se-Jawa Barat menyerukan deligitinasi Kongres Luar Biasa (KLB).

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Spanduk AHY sebagai Ketum Partai Demokrat masih dipampang jelas di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bogor, Jumat (5/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - DPD Partai Demokrat Jawa Barat bersama DPC Partai Demokrat se-Jawa Barat menyerukan deligitinasi Kongres Luar Biasa (KLB).

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Barat Asep Wahyuwijaya.

"DPD PD Jawa Barat dan DPC PD se-Jawa Barat menolak dengan tegas pelaksanaan KLB liar dan dagelan yg dilakukan sekelompok politisi liar," kata Asep Wahyuwijaya melalui keterangan tertulis kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (5/3/2021).

Pokok-pokok penyataan ini, kata Asep, juga disampaikan melalui surat bermaterai ke DPP Partai Demokrat.

Dalam surat itu, kata Asep, juga disampaikan bahwa Ketua DPD dan para Ketua DPC PD se-Jabar sebagai pemilik suara sah tidak pernah memberikan kuasa atau mewakilkan kepada siapapun untuk hadir ke KLB.

"Surat pernyataan itu dibuat karena kami mensinyalir bahwa ada upaya dari kelompok politisi liar itu dengan cara menghubungi beberapa Ketua DPC PD di Jabar," kata Asep.

Pihak yang dimaksud, kata dia, menanyakan SK Kepengurusan, meminta salinannya dan menanyakan siapa saja nama dan jabatan dalam SK Kepengurusan tersebut.

"Kita sangat memahami bahwa cara kotor itu mereka lakukan agar mereka mendapatkan klaim legitimasi dengan menyatakan bahwa seolah-olah yang hadir dan mendukung KLB itu adalah pengurus yang sah," katanya.

Makanya, lanjut Asep, sebagai upaya awal untuk melakukan pencegahan atas kondisi yang terjadi sekaligus melakukan upaya deligitimasi yang maksimal atas KLB tersebut maka dibuatlah pernyataan dengan segala konsekuensi hukum yang menyertainya. 

"Apabila di antara para kelompok politisi liar ada yang mengklaim sebagai utusan dan pemilik suara sah dari Pengurus Demokrat di Jawa Barat dalam forum KLB jadi-jadian itu maka bisa dipastikan bahwa semua itu adalah bohong dan bisa juga diduga mereka melakukan upaya manipulasi yang dapat dituntut secara hukum," pungkasnya.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved