Breaking News:

Bangun Majelis Taklim Perempuan Ojol Bogor, Heni Fitrianti Beri Penguatan Ketahanan Keluarga

Perempuan 45 tahun itu sudah empat tahun membangun Majelis Taklim Perempuan Ojol Bogor atau MTPOB.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
sosok inapiratif yang bagi kalangan Ojek Online (Ojol) perempuan khususnya di wilayah Jakarta - Bogor yakni Heni Fitrianti. 

Laporan Wartawan TribunnesBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Sosok perempuan terutama seorang ibu adalah sosok yang istimewa dengan tengah-tengah keluarga.

Seperti sosok inapiratif  yang bagi kalangan ojek online (Ojol) perempuan khususnya di wilayah Jakarta - Bogor yakni Heni Fitrianti.

Perempuan 45 tahun itu sudah empat tahun membangun Majelis Taklim Perempuan Ojol Bogor atau MTPOB.

"Dulu 4 tahun lalu awalnya tukang Ojol perempuan yang banyak di Jakarta di Bogor, mereka ingin bekerja tetapi juga ingin belajar agama mengaji akhirnya saya dan teman-teman membuat MTPOB ini untuk kegiatan," ucap Heni.

Selain kegiatan majelis taklim ibu-ibu Ojol mengikuti pelatihan ekonomi wirausaha.

Salah satunya adalah kegiatan pelatihan Penguatan Ketahanan Keluarga dengan tema Perjuangan Ekonomi Ibu di Masa Pandemi.

"Jadi ketika disini berkumpul ingin menuntut ilmu, sedangkan di luar sudah penat seharian mencari nafkah membantu suaminya, tapi kita ingin menjadi ibu untuk anak-anak kita, disini kita belajar bebagai usaha menjadi ibu-ibu yang tangguh, ibu-ibu yang memang yang benar-benar bisa menangani semuannya, Kami bersama bisa mencarikan solusinya dengan wirausaha dan lainya," katanya.

Seiring berjalannya waktu, kini anggota MTPOB mulai bertambah sekitar 1000an orang di Jabodetabek.

Dalam kegiatan majelis taklim, kata Heni, di MTPOB ini para kaum ibu saling membantu menyelesaikan permasalahan, terutama pesoalan anak-anak dari anggota Ojol yang putus sekolah.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved