Breaking News:

Ganjil Genap Ditiadakan, Lalu Lintas Kendaraan di Kota Bogor Kembali Padat

Lalu lintas kendaraan di kawasan Kota Bogor kembali padat pasca ditiadakannya penerapan ganjil genap, Minggu (7/3/2021).

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Lalu lintas kendaraan di kawasan Kota Bogor kembali padat pasca ditiadakannya penerapan ganjil genap, Minggu (7/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Lalu lintas kendaraan di kawasan Kota Bogor kembali padat pasca ditiadakannya penerapan ganjil genap, Minggu (7/3/2021).

Pantauan TribunnewsBogor.com, antrean kendaraan mengular panjang di Kota Bogor sudah bisa terlihat di kawasan Jalan Ahmad Yani.

Kondisi yang sama juga terjadi di Jalan Raya Pajajaran dekat Tol Baranangsiang, Simpang Yasmin dan Jalan KH Abdullah bin Nuh.

Kepadatan kendaraan ini kebanyakan terjadi karena antrean panjang di persimpangan atau lampu merah.

Kondisi ini jauh berbeda dibanding saat penerapan ganjil genap beberapa pekan sebelumnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya juga mengakui bahwa saat diberlakukan ganjil genap membuat lalu lintas di Kota Bogor menjadi lengang.

Meskipun begitu, berdasarkan hasil evaluasi dan analisa, Pemkot Bogor memutuskan meniadakan sistem ganjil genap akhir pekan untuk sementara

"Hasil rapat evaluasi bersama Satgas Covid-19 Kota Bogor, kami menyepakati untuk meniadakan kegiatan ganjil genap di akhir pekan selama dua minggu ke depan. Sambil kita evaluasi semuanya, karena kita ingin apa yang Pemkot Bogor lakukan tepat dan sesuai data," kata Bima.

Menurut Bima, alasan peniadaan sistem ganjil genap akhir pekan adalah untuk relaksasi perekonomian di Kota Bogor.

"Jadi ada sedikit relaksasi dua minggu ke depan untuk kita mendorong ekonomi, walaupun sebetulnya sektor ekonomi juga membaik," ungkap Bima.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved