Breaking News:

Kronologi Rumah di Tamansari Bogor Nyaris Ludes Terbakar, Pemilik Awalnya Masak Air

Satu rumah warga di Gang Padmo RT 04/07 Desa Pasir Pasireurih, Tamansari, Kabupaten Bogor, Senin (8/3/2021) nyaris ludes dilahap si jago merah.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa
Satu rumah warga di Gang Padmo RT 04/07 Desa Pasir Pasireurih, Tamansari, Kabupaten Bogor, Senin (8/3/2021) nyaris ludes dilahap si jago merah. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAMANSARI - Satu rumah warga di Gang Padmo RT 04/07 Desa Pasir Pasireurih, Tamansari, Kabupaten Bogor, Senin (8/3/2021) nyaris ludes dilahap si jago merah.

Danru II Damkar Sektor Ciomas, Mulyana mengatakan bahwa kobaran api besar tersebut berasal dari tungku masak yang ditinggalkan pemiliknya.

"Kronologinya kebakaran itu disebabkan oleh kelalaian si pemilik rumah yang sedang masak air dari pembakaran tradisional dengan mengunakan kayu bakar dan si pemilik rumah lupa mematikan dan pergi keluar meninggalkan rumahnya," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (8/3/2021).

Lebih lanjut, Mulyana membeberkan bahwa Damkar Sektor Ciomas menerima laporan dari warga terkait adanya kebakaran.

"Kami menerima laporan dari warga sekitar pukul 15.01 WIB. Setelah mendengarkan laporan tersebut, sekitar pukul 15.03 WIB kami berangkat menuju TKP dan sampai di lokasi pukul 15.13 WIB," paparnya.

Mulyana pun menjelaskan bahwa pihaknya berupaya maksimal untuk memadamkan api dan mencegah api menjalar dengan cepat.

"Setibanya di lokasi kami langsung bergerak untuk memadamkan api. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit dan api juga tidak menjalar ke permukiman warga lainnya. Jadi, hanya ruang dapur saja yang terbakar," jelasnya.

Dalam peristiwa kebakaran yang terjadi sebelum Ashar itu, tidak terdapat korban jiwa. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved