Breaking News:

Hadirkan 3 Narasumber, Mahasiswa IPB Adakan Webinar Bertajuk Peran Perempuan di Ranah Publik

Himpunan Mahasiswa Ilmu Keluarga dan Konsumen IPB University telah mengadakan Webinar Bincang ASA : Peran Perempuan di Ranah Publik

Istimewa
Himpunan Mahasiswa Ilmu Keluarga dan Konsumen IPB University telah mengadakan “Webinar Bincang ASA : Peran Perempuan di Ranah Publik” malaui platform Zoom meeting dan live stream youtube. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Himpunan Mahasiswa Ilmu Keluarga dan Konsumen IPB University telah mengadakan Webinar Bincang ASA : Peran Perempuan di Ranah Publik malaui platform Zoom meeting dan live stream youtube, Minggu (7/3/2021).

Webinar diisi oleh tiga pembicara dan dihadiri oleh 180 peserta dari berbagai instansi dan mahasiswa perguruan tinggi seluruh wilayah di Indonesia. Acara ini berlangsung dengan kondusif selama kurang lebih 2,5 jam.

Webinar ini mengangkat tema "Peran Perempuan di Ranah Publik" dengan tiga sub tema yang masing-masing sub dibawakan oleh narasumber ahli di bidangnya.

Sub tema pertama yakni "Peran Perempuan Sebagai Mahasiswa dalam Berkegiatan di Kampus" yang dibawakan oleh Halimah Wafiah seorang menteri perempuan Kebijakan Nasional BEM KM IPB 2021.

Halimah mengatakan bahwa semua perempuan cantik dengan caranya masing-masing, dan setiap perempuan sama sekaligus berbeda dengan porsinya masing-masing.

Perempuan perlu menjadi cantik sesuai versinya, entah dengan mendapat prestasi karena exchange, prestasi karena berpidato diatas mimbar, dan lain sebagainya karena setiap perempuan punya jiwa, hati, dan juga ambisi.

Sub tema kedua dibawakan oleh dosen IKK Ibu Dr. Ir. Hj. Herien Puspitasri, M.Sc., M.Sc. yang membawakan materi terkait Peran Perempuan dalam dunia Pendidikan.

Beliau menyatakan bahwa Perempuan biasanya ditempatkan tidak setara, namun sejatinya perempuan perlu menjadi perhatian baik di ranah pendidikan, kesehatan maupun ketenaga kerjaan.

Semakin tinggi pendidikan seorang perempuan, ia akan melahirkan anak yang pintar dan cerdas.

Semakin sehat seorang perempuan, kemampuan dan kapasitas dirinya dapat dikontribusikan untuk kemajuan bangsa.

Halaman
12
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved