Breaking News:

Kalah Dari Timnas Indonesia U-23, Pelatih Persikabo 1973 Sebut Fisik Anak Asuhnya Masih Lemah

Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu, Selasa (9/3/2021) kembali melakukan latihan di Lapangan PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Tim Persikabo 1973 langsung melakukan evaluasi pasca takluk 0-2 dari timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba yang diselenggarakan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu, Selasa (9/3/2021) kembali melakukan latihan di Lapangan PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor.

Abduh Lestaluhu Dkk terlihat melaksanakan latihan sekitar pukul 15.30 WIB.

Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko mengatakan bahwa tim pelatih telah melakukan evaluasi terkait laga uji coba kontra timnas Indonesia U-23.

Igor menilai bahwa pemainnya harus memperbaiki kondisi fisik agar mampu bermain lebih baik.

"Pastinya setelah laga uji coba melawan timnas Indonesia U-23 kemarin ada evaluasi ya terkait urusan fisik. Pertandingan kemarin, anak-anak hanya kuat untuk 30 menit awal. Nah ini yang menjadi bahan evaluasi kita agar nanti pemain tidak hanya cukup untuk babak pertama. Harus sampai 70 menit lebih," ujarnya.

Lebih lanjut, Igor mengaku bahwa permainan pressing dan cepat ketika Persikabo 1973 berhadapan melawan timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba, bukan ciri khas baru permainan tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman tersebut.

"Ini bukan style permainan baru ya. Akan tetapi kita ada beberapa varian. Kita harus punya berbagai opsi permainan," paparnya.

Selain itu, Igor memaparkan terkait alasannya melakukan persiapan sejak jauh hari.

"Kita sudah berlatih sejak bulan Januari lalu ya dan memang kita mempersiapkan fisik itu agar nanti saat bergulirnya turnamen dan kompetisi sudah ready," ungkapnya.

"Kita melakukan persiapan sejak jauh hari itu fungsinya agar kondisi pemain tidak anjlok. Kita harus mempertahankan kondisi kebugaran pemain. Kalau fisik bugar tentu untuk menghindari risiko cedera," tambahnya.
 

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved