Breaking News:

Semangat Ikut Vaksinasi, Ratusan Driver Ojol Berdoa Pandemi Segera Berakhir

Sebanyak 1.700 peserta mengikuti vaksin mulai dari driver ojek online (ojol), instansi vertikal, tokoh agama, Madrasah (MI, MTS, MA)

Istimewa/Pemkot Bogor
Driver ojek online mengikuti vaksinasi massal yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor di Puri Begawan, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (9/3/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Wali Kota Bogor, Bima Arya terus memantau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor di Puri Begawan, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (9/3/2021).

Hari ini, giliran 1.700 peserta vaksin mulai dari driver ojek online (ojol), instansi vertikal, tokoh agama, Madrasah (MI, MTS, MA) yang disuntik vaksin.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Kota Bogor, Erna Nuraena mengatakan, pendaftaran untuk ojol melalui link di website Kota Bogor dan setelah link ditutup, baru sekitar 100 driver yang mendaftar.

Padahal diperkirakan jumlah ojol di Kota Bogor mencapai ribuan.

"Kami dengar dari manajemen ojol-nya mau daftar kolektif tapi belum ada data yang masuk, jadi kami tunggu data dari manajemen ojolnya, yang hari ini datang banyak yang daftar sendiri melalui website," ujarnya.

Salah satu driver Gojek, Bayu Agustina (40) mengatakan, vaksin pertamanya hari ini berjalan lancar, para petugas sangat kooperatif sehingga ia tidak mengalami kesulitan dan jika tidak tahu maka akan diarahkan.

"Setelah di vaksin saya jadi lebih tenang dan tidak khawatir lagi untuk bekerja, karena setiap hari interaksi dengan penumpang," terangnya.

Warga Laladon ini menuturkan, ia daftar vaksinasi melalui link dari website Kota Bogor dan mendapatkan jadwalnya melalui SMS.

Ia berharap setelah mengikuti vaksinasi kasus positif Covid-19 di Kota Bogor semakin turun, pandemi Covid-19 segera hilang dan ekonomi bisa kembali pulih.

"Saya sangat apresiasi dengan vaksinasi massal ini, untuk teman-teman saya yang masih takut harusnya jangan takut karena vaksin untuk kebaikan bersama, bukan hanya untuk orang-orang tertentu tapi untuk semua masyarakat agar pandemi cepat selesai," ujarnya.

Bima Arya terus memantau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor di Puri Begawan, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (9/3/2021).
Bima Arya terus memantau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor di Puri Begawan, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (9/3/2021). (Istimewa/Pemkot Bogor)
Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved