Breaking News:

Tinjau Pembangunan Double Track, Dedie A Rachim Rencanakan Rekayasa Lalin Dikawasan Batu Tulis

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meninjau pembangunan double track di wilayah Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (9/3/2021).

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meninjau pembangunan double track di wilayah Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (9/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meninjau pembangunan double track di wilayah Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (9/3/2021).

Dedie mengatakan bahwa lokasi pembangunan double track di kawasan Batutulis merupakan titik yang krusial.

Karena kata Dedie dititik tersebut Balaibesar Perkeretaapian dan Pemerintah Kota Bogor perlu melakukan singkronisasi.

Tidak hanya untuk kelancaran aktivitas KRL tapi juga untuk akses masyarakat yang melintas dan pengembangan kawasan Stasiun Batutulis.

"Singkronisasi ini meliputi penataan jalur atau jalan akses yang kemungkinan harus kita geser yang selama ini mungkin masih berhimpitan dengan Stasiun Batutulis," katanya.

Untuk itu kata Dedie dalam setahun kedepan perlu dibuat rekayasa lalu lintas agar akses lalu lintas bisa optimal dan pengembangan Stasiun Batutulis bisa dikembangkan dan dibangun dengan berbagai fasilitas.

"Kita juga akan melakukan semacam kordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal ini dengan bappenas dan Kementerian PUPR untuk bagaimana kalau kemudian kita harus membuat semacam jalan atau flyover," ujarnya.

Namun pada intinya kata Dedie Pemkot Bogor mendukung penuh pembangunan double track.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved