Breaking News:

Berdayakan Anak Muda, Karang Taruna Katalang Ubah Lahan Tidur di kampung Bebek Jadi Kolam Ikan

Warga masyarakat di wilayah terus berinovasi dan berkreativitas untuk mengembangkan potensi pertanian dan peternakan yang berada di wilayah.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Inovasi yang dikembangkan dan dijalankan oleh Karangtaruna Katalang, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Potensi pertanian dan peternakan di Kota Bogor terus berkembang.

Warga masyarakat di wilayah terus berinovasi dan berkreativitas untuk mengembangkan potensi pertanian dan peternakan yang berada di wilayah.

Satu diantaranya adalah inovasi yang dikembangkan dan dijalankan oleh Karang Taruna Katalang, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Untuk menembangkan potensi di wilayah pengurus Karang Taruna Katalang merangkul para muda-mudi untuk diberdayakan mengembangkan potensi pertanian dan peternakan di wilayah.

Di sela-sela rutinitas melaksanakan kegaiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) muda-mudi di Kampung Bebek juga aktif berkegiatan bertani, berkebun dan berternak untuk mengisi waktu luang.

Secara bergantian para pemuda tersebut ikut membantu merawat dan menjaga kebersihan kolam ikan yang baru dibentuk pada tahun 2020.

Kegiatan yang dilakukan setiap harinya diantaranya adalah membersihkan rumput disekitar lokasi kolam ikan, memberi pakan, melakukan pamijahan.

Ketua Karangtaruna Katalang Agus Murjito mengatakan bahwa lahan yang digunakan adalah lahan tidur milik warga yang berlum digunakan atau dimanfaatkan secara maksimal.

Dengan jiwa sosialnya yang tinggi pemilik lahan pun mempersilahkan lahannya digunakan oleh Karang Taruna untuk memberdayakan potensi anak anak muda di Kampung Bebek untuk mengembangkan pertanian dan perkebunan serta peternakan.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved