Breaking News:

Vaksinasi Covid

Sempat Batal Jadi Orang Pertama di Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan Kini Diperbolehkan Disuntik Vaksin

Selain Iwan, sejumlah pegawai perangkat daerah lingkup Pemkab Bogor lainnya juga turut disuntik.

Ist
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (10/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (10/3/2021).

Sebelumnya Iwan sempat batal jadi orang pertama disuntik vaksin di Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu karena masalah kesehatan.

Selain Iwan, sejumlah pegawai perangkat daerah lingkup Pemkab Bogor lainnya juga turut disuntik.

Iwan Setiawan menjelaskan bahwa ada perubahan kebijakan dari Kemenkes RI kaitan kriteria penerima vaksin Covid-19 yang sebelumnya untuk gula darah di atas 100 tidak bisa divaksin, kini diperbolehkan sampai maksimal angka 200.

"Kemarin sudah cek kesehatan gula darahnya agak tinggi tapi tadi pas cek lagi alhamdulilah sudah turun jadi 167 artinya gula darah saya dibawah 200. Jadi hari ini sudah bisa divaksin," kata Iwan Setiawan kepada wartawan, Rabu.

Mengenai efek samping, dia mengaku tidak merasakan adanya gejala yang mengkhawatirkan.

Kata Iwan, vaksin ini untuk mendapatkan jaminan keamanan dari paparan Covid-19 bagi seluruh pelayan publik seperti Tenaga Kesehatan (Nakes), TNI, POLRI, dan Aparatur Pemerintah ASN dan Non ASN lingkup Pemkab Bogor.

"Kita yakin hasil riset yang dilakukan pemerintah pusat, vaksin ini bisa meningkatkan imun dan menahan imun dari serangan Covid-19. Dengan divaksin mereka aman dan terjamin dari Covid-19, saat bertugas. Selanjutnya masyarakat juga harus mendapatkan vaksinasi, saat ini kita sedang menunggu vaksinnya," ungkapnya.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved