Breaking News:

Sudah Disuntik Vaksin, Sekda Kota Bandung Dirawat karena Positif Covid-19

Dihubungi terpisah, Direktur RSKIA Kota Bandung Taat Tagore mengatakan, Ema Sumarna benar dirawat di RSKIA Kota Bandung karena terpapar Covid-19.

KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANA
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna menjadi salah satu orang yang mendapatkan suntikan pertama vaksin Covid-19 di Kota Bandung 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Meski sudah menjalani vaksinasi Covid-19 pada tanggal 14 Januari 2021 lalu, Sekretaris Daerah Kota Bandung yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna, terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saya betul kena covid sekarang lagi dirawat di RSKIA," singkat Ema saat dihubungi wartawan, Rabu (10/3/2021).

Dihubungi terpisah, Direktur RSKIA Kota Bandung Taat Tagore mengatakan, Ema Sumarna benar dirawat di RSKIA Kota Bandung karena terpapar Covid-19.

Ema mengalami gejala-gejala Covid-19.

"Pak Ema melapor Minggu sore bahwa ia mengalami batuk, panas, pusing, menggigil. Senin diperiksa kemudian Selasa PCR, hasilnya Selasa sore dinyatakan positif," ungkapnya.

Mengingat gejala yang dirasakan cukup berat, Ema mendapatkan perawatan cukup intensif dengan bantuan oksigen.

"Alhamdulillah stabil, penciuman hanya terganggu sedikit, dirawat paling lama 10 hari tapi jika sebelumnya hasil swab negatif bisa pulang," ujarnya. 

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mewacanakan menunjuk pelaksana harian (Plh) Sekretaris Darah Kota Bandung.

Hal itu terkait dengan Ema Sumarna yang terkonfirmasi Covid-19.

"Saya akan berkoordinasi dengan pak wakil (Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana) dan BKPP (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan) untuk membahas plh," ungkap Oded dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sudah Divaksin, Sekda Kota Bandung Positif Covid-19"
Penulis : Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Editor : Farid Assifa

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved