Breaking News:

Terpilih Secara Aklamasi, Tubagus Wajedi Nur Kembali Menjabat Ketua FAJI Kabupaten Bogor

Muscab Pengcab FAJI Kabupaten Bogor itu berlangsung di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat.

Ist
Tubagus Wajedi Nur kembali terpilih menjadi ketua dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab), Pengurus Cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bogor 2019-2023. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Tubagus Wajedi Nur kembali terpilih menjadi ketua dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab), Pengurus Cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bogor 2019-2023.

Muscab Pengcab FAJI Kabupaten Bogor itu berlangsung di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat.

Terpilihnya Tb Wajedi Nur dalam Muscab Ulang Pengcab FAJI Kabupaten Bogor, berdasarkan kesepakatan bersama (Aklamasi) dari peserta Muscab yang hadir sebanyak 22 klub dari 35 peserta yang seharusnya ikut Muscab. 

Namun 13 peserta di antaranya tidak hadir. Begitu juga dengan salah satu calon Ketua yang tidak hadir, sehingga Muscab kali ini dimenangkan oleh Tb Wajedi Nur, setelah 22 peserta Muscab memberikan hak suaranya kepada Tb Wajedi Nur.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) FAJI Jawa Barat, M Saeful Bima, yang sekaligus panitia pelaksana Muscab Ulang Pengcab FAJI Kabupaten Bogor menegaskan, bahwa Muscab ini resmi dimenangkan oleh Tb Wajedi Nur, berdasarkan jumlah peserta yang hadir yakni 22 klub.

"Untuk hak pilih seharusnya ada 35, namun dikarenakan 13 di antaranya tidak hadir, ditambah lagi satu calonnya juga tidak hadir, maka hak pilih mutlak jatuh kepada Tb Wajedi Nur," ujarnya.

"Ketidakhadiran satu calon dalam Muscab Pengcab FAJI Kabupaten Bogor, dikarenakan ingin adanya penundaan untuk pelaksanaan Muscab. Tapi kita harus tetap menjalankan Muscab ini, karena memang sudah dijadwalkan sebelumnya," jelasnya.

Saeful menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Muscab ini, apapun situasi dan kondisinya, Muscab Pengcab FAJI Kabupaten Bogor, harus tetap dilaksanakan. 

"Kita tetap harus menjalankan agenda yang memang telah ditetapkan, kaitan dengan pelaksanaan Muscab pemilihan Ketua Umum Pengcab FAJI Kabupaten Bogor, dan Muscab Ulang tersebut sudah dijadwalkan digelar pada 10 November 2021, namun yang hadir hanya satu calon yakni Tb Wajedi Nur, sedangkan calon satunya tidak hadir, tapi proses tetap kita laksanakan," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved