Breaking News:

Buat Program Penghijauan, Bogor Village Super Block Tanam Ratusan Pohon Tabebuya Rosea

Penanaman perdana pohon Tabebuya Rosea atau dikenal sebagai Tabebuya Heterophylla di lingkungan Bogor Village.

Ist
Penanaman perdana pohon Tabebuya Rosea atau dikenal sebagai Tabebuya Heterophylla di lingkungan Bogor Village. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN  - Penanaman perdana pohon Tabebuya Rosea atau dikenal sebagai Tabebuya Heterophylla di lingkungan Bogor Village.

Penanaman perdana tersebut dilakukan oleh CEO Rivela Grup Basuki Kurniawan, MBA selaku CEO Rivela Grup menandai dimulainya penghijauandi kawasan Bogor Village dengan ratusan pohon tersebut.

Jenis pohon yang ditanam adalah Tabebuya berbunga merah, putih dan pink yang daunnya lebih lebar dibandingkan dengan Tabebuya berbunga kuning.

Basuki berpesan agar pohon-pohon tersebut dirawat dengan baik.

"Iya ini sebagai komitmen Bogor Village untuk berpartisipasi dalam rangka  penghijauan kota Bogor," ujarnya, Sabtu (13/3/2021).

Pohon Tabebuya yang ditanam ini merupakan pohon yang sudah besar dengan tinggi minimum batangnya 4,5 meter.

Bahkan jika memungkinkan bisa lebih besar dari pohon-pohon sejenis yang ditanam oleh developer-developer lainnya.

"Bunga Tabebuya ini nantinya berwarna merah, pink dan putih akan mirip dengan bunga sakura di jepang, bahkan jika dirawat dengan baik keindahannya bisa menyaingi bunga sakura," katanya.

Dilokasi yang sama Project Manager di dalam Bogor Village Superblock Faiz Hilmy mengatakan bahwa dengan ditanamnya pohon tersebut diharapkan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Bogor serta menjadi salah satu spot instagramable.

"Dengan penanaman  ini menandai komitmen PT Rivela Group selaku developer dari perumahan Bogor Village untuk selalu memberikan fasilitas lingkungan yang terbaik bagi calon pembeli dan juga bagi lingkungan sekitar, karena tidak semua perumahan di Bogor yang area penghijauannya menggunakan pohon Tabebuya," ujarnya.

Rencananya di dalam Bogor Village Superblock juga direncanakan segera dibangun TAMURAJA @BOGOR VILLAGE, Resort, Venue,dan Dinning yang merupakan tempat untuk acara publik seperti weeeding, meeting, restauran atau sekedar minum kopi dengan pemandangan bunga Tabebuya.

Pantauan TribunnewsBogor.com suasana di Bogor Village superblock suasana disekelilinginya sudah hijau dengan pemandangan spektakuler Gunung Salak dan gunung Pangrango.

Tentu saja kelak bunga tabebuya merah, pink dan putih akan menambah keindahan area Bogor Village.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved