Breaking News:

P2WKSS 2021 Sasar Kelurahan Bojongkerta, Ini yang Akan Dilakukan

RW 03 Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan akan menjadi lokasi binaan pada program terpadu P2WKSS di Kota Bogor.

Istimewa/Pemkot Bogor
Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian Bima Arya memaparkan rencana kegiatan P2WKSS di wilayah Bojongkerta 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar rapat koordinasi terkait dengan penyelenggaraan Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2021, di Balaikota Bogor, Jumat (12/3/2021).

Tahun ini, RW 03 Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan akan menjadi lokasi binaan pada program terpadu P2WKSS di Kota Bogor.

Sehingga diharapkan, P2WKSS di wilayah Bojongkerta dapat meningkatkan peran wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera.

Rapat koordinasi itu dibuka dan dihadiri Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian Bima Arya, Kepala Kepala DPMPPA Kota Bogor Iceu Pujiati, Camat Bogor Selatan, dan Lurah Bojongkerta serta OPD terkait.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyatakan wilayah Bogor Selatan ini memang nyatanya memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang cukup rendah dibandingkan dengan wilayah kecamatan lainnya.

Dengan P2WKSS ini diharapkan Bogor Selatan bisa lebih maju dan berkembang.

"Soal infrastruktur misalnya, bagaimana di Bogor Selatan ini kita buat terbuka, sehingga ekonomi masyarakat bisa berkembang. Salah satunya yang sekarang sedang dilakukan oleh Pemkot Bogor adalah akses Bogor Inner Ring Road (BIRR)," urai Dedie.

Upaya lainnya di Bogor Selatan, sambung Dedie, adalah penataan kawasan Batutulis. Nantinya, wisata sejarah akan dibangun di sana. Hingga saat ini, pengembangan kawasan di wilayah itu juga terus dilakukan.

Juga soal agribisnisnya. Kawasan Bogor Selatan saat ini juga sedang didorong untuk mengembangkan kekayaan agrikultural yang dimiliki.

Khusus untuk Bojongkerta yang menjadi lokasi kegiatan P2WKSS tahun 2021, Dedie meminta dukungan dari semua unsur, termasuk OPD.

Halaman
123
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved