Breaking News:

Diguyur Hujan, Kamar Kosong Ambruk dan Tiang Dapur di Pesantren Anaba Miring

Pengurus Pondok Pesantren Anaba, Ismail, menjelaskan awalnya peristiwa tersebut diakibatkan ambruknya rumah kosong yang sudah tidak dihuni.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Hujan deras yang mengguyur sejak sepekan terakhir mengakibatkan satu rumah dan dapur Pondok Pesantren Anaba di Jalan Ciremai Ujung, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor ambruk. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH  - Hujan deras yang mengguyur sejak sepekan terakhir mengakibatkan satu rumah dan dapur Pondok Pesantren Anaba di Jalan Ciremai Ujung, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor ambruk.

Pengurus Pondok Pesantren Anaba, Ismail, menjelaskan awalnya peristiwa tersebut diakibatkan ambruknya rumah kosong yang sudah tidak dihuni.

Akibatnya, tembok penahan pun ikut retak dan terbawa longsor hingga membuat dapur pesantren ambruk.

"Tidak semua ambruk, hanya dapurnya saja kalau pesantren, kalau kamar itu rumah kosong," katanya, Senin (15/3/2021).

Ismail menyayangkan adanya pemberitaan yang beredar di medsos maupun media online yang menyebutkan, satu bangunan milik Pondok Pesantren Anaba rata dengan tanah.

"Jadi kami luruskan soal info yang beredar itu tidak benar adanya, Iya memang ada bangunan yang ambruk tapi gak rata dengan tanah, hanya bagian belakang saja rumah milik Pak Ludi yang tidak di isi, kosong udah tiga tahun," katanya.

Peristiwa ambruknya bangunan rumah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka, karena saat kejadian tidak ada aktivitas di lokasi tersebut.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved