Breaking News:

FORMI Kabupaten Bogor Jalin Sinergitas dengan Dispora

Usep mengatakan bahwa silaturahmi yang terjalin ini merupakan salah satu bagian sinergitas guna terciptanya prestasi.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
Ist
Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bogor pekan lalu menggelar silaturahmi atau audiensi dengan Kadispora Kabupaten Bogor dan jajarannya. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bogor pekan lalu menggelar silaturahmi atau audiensi dengan Kadispora Kabupaten Bogor dan jajarannya.

Ketua Umum Formi Kabupaten, Bogor, Usep Supratman langsung memimpin audiensi dengan Dispora Kabupaten Bogor yang dilakukan di Aula rapat Dispora Kabupaten Bogor.

Usep mengatakan bahwa silaturahmi yang terjalin ini merupakan salah satu bagian sinergitas guna terciptanya prestasi.

“Baru kali ini Formi datang secara lengkap untuk audiensi dengan Kadispora dan jajarannya. Walaupun Formi sendiri sudah berdiri sejak satu tahun lebih dan menuai banyak prestasi di ajang Porprov Jabar ataupun event-event kegiatan ketangkasan dan senam yang ada di Jabar dan nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut, Usep mengatakan bahwa untuk program tahun 2021, Formi sudah merancang berbagai kegiatan mulai dari Bimtek Ortrad yang melibatkan IGORA se-Kabupaten Bogor, Lomba Senam Pancakarsa se-Kabupaten Bogor dan berbagai pelatihan atau Bimtek yang akan kerjasama dengan Seksi Pembibitan IPTEK dan Organisasi Keolahragaan (PITOK) Dispora Kabupaten Bogor.

Maka dari itu, sambung Usep, Formi Kabupaten Bogor  minta kepada Kadispora untuk memberikan kemudahan bagi semua anggota FORMI yang tersebar di 40 Kecamatan untuk bisa menggunakan fasiltas sarana GOM atau Stadion Mini untuk kegiatan olahraga masyarakat yang akan dimotori FORMI Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Kabid Pemudayaan dan Prestasi Olahraga  Dispora Kabupaten Bogor, Elwi Sulistiyanto mengaku bangga dengan kiprah FORMI Kabupaten Bogor yang memberikan warna positif bagi dunia olahraga Kabupaten Bogor saat ini.

“Selama Pandemi Covid-19, Formi Kabupaten Bogor masih mampu melakukan kegiatan olahraga masyarakat  yang memang punya kaitan dengan peningkatan imunitas kesehatan melalui beragam kegiatan senam,” tegasnya.

Elwi pun mengatakan, Formi Kabupaten Bogor sangat luar biasa, karena sudah bisa menggelar kejuaraan senam Jabar 2020  dan mampu menjadi  juara umum.

Tak hanya itu, kata Elwi, melalui  Senam Pancakarsa yang dipelopori FORMI Kabupaten Bogor telah mampu menunjukan grafik peningkatan angka partisipasi olahraga masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Terobosan Formi Kabupaten Bogor dengan kegiatan Senam Pancakarsa sangat meningkatkan pada angka partisipasi olahraga masyarakat di Kabupaten Bogor. Ini jelas satu bukti nyata  semua kegiatan  olahraga yang dilakukan  Formi punya dampak positif bagi dunia olahraga di Kabupaten Bogor," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved