Breaking News:

Tangani Covid-19, Pemkot Bogor Siap Bersinergi dengan PMKRI

Bima Arya menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor siap bersinergi dan berbagi pengalaman dengan pengurus PMKRI Kota Bogor.

Istimewa/Pemkot Bogor
Pelantikan pengurus DPC Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kota Bogor di Gedung Paroki Gereja Katedral, Jalan Kapten Muslihat, Senin (15/3/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya menghadiri pelantikan pengurus DPC Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kota Bogor di Gedung Paroki Gereja Katedral, Jalan Kapten Muslihat, Senin (15/3/2021).

Dalam sambutannya, Bima Arya menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor siap bersinergi dan berbagi pengalaman dengan pengurus PMKRI Kota Bogor.

Dirinya mengungkapkan rasa salut kepada anak-anak muda yang hari ini memilih berada di depan untuk melakukan sesuatu, sekecil apapun itu berkontribusi menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 di Kota Bogor.

Menurutnya, semua akan besar ketika mampu untuk naik kelas dalam menghadapi persoalan-persoalan yang ada.

"Setiap organisasi punya nilai pegangan, yang jika dilakukan dan satu antara kata serta perbuatan. Jika semua organisasi menelurkan pemimpin-pemimpin berbasis nilai, konsisten antar kata dan perbuatan. Tidak akan ada konflik dan tidak ada korupsi," tegas Bima Arya.

Selama tujuh tahun menjadi Wali Kota Bogor, Bima Arya mengaku telah bertemu anak-anak muda yang hebat, memiliki niat yang tulus untuk memperbaiki kotanya, mengkritisi pemimpinnya dan menghasilkan kondisi yang lebih baik.

Disamping itu, ia mengungkapkan kesedihannya karena melihat anak-anak muda menjadikan organisasi sebagai mata pencaharian, sebagai batu loncatan dan menjadikan organisasi hanya menyengsarakan orang lain.

"Kita tidak boleh lupa, sejarah mencatatkan orang-orang hebat, para founding father yang membesarkan KNPI, HMI, PMII dan semua organisasi kepemudaan dengan berlandaskan hati nurani dan nilai-nilai positif. Sejarah juga mencatat mereka menjadi orang hebat meniti dari lokal meresap ke pentas internasional. Dicatat dengan tinta emas, baik khazanah organisasinya maupun di literatur nasional," kata Bima Arya.

Dia menyampaikan, pilihan ada di pimpinan organisasi, apakah hanya tercatat di para juniornya nanti sebagai pengurus yang hanya menjalankan tugas menggantikan untuk kemudian tergantikan dan tidak berbekas.

Bima Arya menghadiri pelantikan pengurus DPC Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kota Bogor di Gedung Paroki Gereja Katedral, Jalan Kapten Muslihat, Senin (15/3/2021).
Bima Arya menghadiri pelantikan pengurus DPC Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kota Bogor di Gedung Paroki Gereja Katedral, Jalan Kapten Muslihat, Senin (15/3/2021). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Satu hal yang ingin disampaikan Bima Arya adalah jangan kehilangan momentum karena jika disadari, setiap waktu adalah momentum, sehingga setiap orang tidak akan pernah menyia-nyiakan hal itu dan terus berusaha menjadi orang yang lebih baik melangkah berlandaskan nilai.

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved