Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Cerita Wartawan di Bogor Positif Covid-19, Sempat Vaksin Dosis Pertama

MAR menceritakan bahwa pada hari itu dia menjalani vaksin dosis pertama bersama para wartawan yang lainnya sekitar pukul 10.00 WIB.

fernando zhiminaicela/Pixabay
Ilustrasi Covid-19 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TEIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kasus pasien dinyatakan positif Covid-19 pasca menjalani vaksinasi Covid-19 menimpa warga Bogor.

Kejadian ini dialami oleh wartawan pria berinisial MAR (30) pasca disuntik vaksin di Kota Bogor pada 12 Maret 2021 lalu.

MAR menceritakan bahwa pada hari itu dia menjalani vaksin dosis pertama bersama para wartawan yang lainnya sekitar pukul 10.00 WIB.

"Setelah itu pukul 13.00 WIB, badan mulai lemas dan mulai merasakan panas," kata MAR kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (18/3/2021).

Dia menjelaskan bahwa panas di badannya tercatat di angka 37,9 derajat celcius ditambah gejala flu, sakit kepala dan pusing.

Kondisi ini tak kunjung membaik walau pun sudah meminum obat demam.

Keesokan harinya gejala yang dialami mulai sedikit berkurang, namun hari kedua setelah vaksin pada 14 Maret 2021, MAR kehilangan fungsi indra penciuman.

Kehilangan fungsi indranya ini semakin parah bahkan sampai indra pendengaran juga terganggu di hari berikutnya.

"Pada Selasa 16 Maret 2021 badan sudah mulai vit, gendang telinga kiri sudah mulai terbuka dan kedengeran lagi, tapi penciuman masih tidak berfungsi. Pukul 10.00 WIB dilakukan tes swab, kemudian pada Kamis 18 Maret 2021 siang sekitar pukul 14.30 WIB petugas puskesmas menghubungi saya untuk memberitahu hasil swab saya positif (Covid-19)," katanya.

MAR mengaku bahwa dia sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk penanganan lebih lanjut terkait apa yang dialaminya ini.

Sementara ini MAR terpaksa harus diisolasi dan tidak bisa mengikuti vaksinasi dosis ke-2 yang sudah dijadwalkan.

"Saya divaksin Jumat 12 maret 2021 dan seharusnya vaksin dosis ke-2 tanggal 26 Maret 2021 pekan depan. Tapi pasca vaksin saya sakit panas, demam serta hasil swab positif. Menurut Dinas kesehatan, saya tidak akan ikuti vaksin dosis kedua," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved